Share

Penyebab Juventus Gagal Menang atas Bologna di Liga Italia 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 47 2580207 penyebab-juventus-gagal-menang-atas-bologna-di-liga-italia-2021-2022-qxXnmpEuEO.jpg Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

TURIN – Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengomentari hasil laga melawan Bologna dalam pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022. Dia pun membeberkan penyebab Juventus gagal menang dalam laga tersebut.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (17/4/2022), Juventus harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bologna. Sebenarnya, tim besutan Massimiliano Allegri itu tampil sangat dominan sejak pertandingan dimulai.

Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia. Foto: Reuters

Akan tetapi, peluang-peluang yang mereka dapat tidak ada yang berbuah menjadi gol. Bahkan, Bianconeri -julukan Juventus- harus tertinggal lebih dulu lewat gol Marko Arnautovic di menit ke-52.

Juventus baru bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+5 melalui tandukan Dusan Vlahovic. Gol itu pun mereka dapat dengan susah payah.

BACA JUGA: Zack Steffen Blunder Fatal di Laga Man City vs Liverpool, Guardiola Pasang Badan

Padahal, Bologna sudah bermain dengan sembilan pemain saja. Sebab, Gary Medel dan Adama Soumaoro diganjar kartu merah pada menit ke-84.

Menanggapi hasil tersebut, Bonucci pun tidak puas. Menurutnya, Juventus bisa meraup tiga poin karena bermain terus menekan. Terlebih, mereka unggul dari jumlah pemain.

BACA JUGA: Hasil Juventus vs Bologna di Liga Italia 2021-2022: Lawan 9 Pemain, Bianconeri Cuma Dapat 1 Poin

Namun sayang, Bonucci mengakui semua usaha yang dilakukan Juventus gagal membuahkan hasil manis. Meski sudah lebih menekan dan menjadi lebih tajam, mereka tetap kesulitan membobol gawang tim tamunya.

“Kami mencoba untuk menekan dan memberikan tekanan bahkan setelah menyamakan kedudukan, jadi dengan sedikit lebih tajam,” ucap Bonucci, disadur dari Football Italia, Minggu (17/4/2022).

“Kami seharusnya bisa mencetak gol kedua, mengingat mereka memiliki dua pemain yang terkena kartu merah. Sayang sekali, karena tiga poin bisa sangat berarti bagi kami,” lanjutnya.

Di sisi lain, Bonucci juga memberikan komentarnya mengenai drama VAR yang terjadi. Tepatnya ketika Soumaoro melanggar Alvaro Morata di dekat area kotak penalti. Jika dilihat dari kacamata penonton, Morata terlihat jatuh di dalam kotak penalti.

Laga Juventus vs Bologna di Liga Italia. Foto: Reuters

Namun setelah ditinjau melalui VAR, sang pengadil lapangan itu memutuskan kalau itu bukanlah penalti. Bonucci pun menghargai keputusan tersebut karena menurutnya itu adalah keputusan yang terbaik.

“Di lapangan, sepertinya kontak terjadi di dalam area, tetapi kami memiliki VAR yang dapat mengidentifikasi tempat yang tepat dan oleh karena itu tidak ada keraguan lagi,” tukas Bonucci.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini