Share

5 Penyebab Cristiano Ronaldo Segera Tinggalkan Manchester United meski Tampil Tajam, Nomor 1 Faktor Utama

Tim Okezone, Okezone · Minggu 17 April 2022 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 45 2580475 5-penyebab-cristiano-ronaldo-segera-tinggalkan-manchester-united-meski-tampil-tajam-nomor-1-faktor-utama-x5WVCLLh5Q.jpg Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo segera tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

SEBANYAK 5 penyebab Cristiano Ronaldo segera tinggalkan Manchester United meski tampil tajam akan dibahas dalam artikel ini. Semalam, Cristiano Ronaldo tampil menggila saat Manchester United menang 3-2 atas Norwich City di lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022.

Cristiano Ronaldo memborong semua gol kemenangan Manchester United. Meski sudah mengoleksi 15 gol di Liga Inggris 2021-2022, tak ada jaminan Cristiano Ronaldo bakal bertahan musim depan. Lantas, apa saja penyebabnya?

Berikut 5 penyebab Cristiano Ronaldo segera tinggalkan Manchester United:

5. Ucapan Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick yang musim depan menjabat sebagai konsultan tim, tak mau membocorkan masa depan Cristiano Ronaldo. Hal itu menunjukan masih ada yang belum clear terkait kelanjutan kiprah CR7 bersama Setan Merah.

“Masa depan Cristiano Ronaldo bukan di tangan saya. Cristiano Ronaldo masih memiliki kontrak satu tahun lagi. Ini akan menjadi keputusan yang harus diambil pelatih baru bersama petinggi klub,” kata Ralf Rangnick mengutip dari The Sun.

4. Kehadiran Erik Ten Hag

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag disinyalir bakal menjadi pelatih Manchester United musim depan. Kehadiran pelatih berpaspor Belanda itu diprediksi mendorong Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford.

Sebab, Erik Ten Hag dikenal sebagai pelatih yang doyan terhadap pemain yang pantang menyerah, dalam hal ini tak segan menekan lawan. Menekan atau mempressing lawan merupakan sesuatu yang kurang disukai Cristiano Ronaldo.

3. Potensi Absen di Liga Champions

Cristiano Ronaldo

Manchester United berpotensi absen di Liga Champions musim depan. Padahal, ajang ini sangat akrab dengan Cristiano Ronaldo, sehngga CR7 mendapat julukan Mr. Champions League.

Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pengoleksi trofi terbanyak di era Liga Champions (lima gelar), plus berstatus sebagai top skor sepanjang masa. Hingga pekan ke-33, Manchester United duduk di posisi lima dengan 54 angka, terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur di tempat keempat. Namun, di sisa musim Manchester United masih bersua tim-tim kuat seperti Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

2. Sulit Rebut Gelar

Cristiano Ronaldo

Alasan Cristiano Ronaldo gabung Manchester United adalah ingin memenangkan trofi. Namun, itu jauh panggang dari api.

Untuk pertama kalinya sejak 2004-2005, Cristiano Ronaldo gagal memenangkan trofi dalam satu musim kompetisi! Karena itu, peluang Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Old Trafford pada musim panas 2022 sangat besar.

1. Ballon dOr

Cristiano Ronaldo

Jika ingin memenangkan Ballon dOr, Cristiano Ronaldo mesti mentas bersama klub yang mampu meraih trofi dalam satu musim. Fakta itu yang belum bisa dilakukan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Dalam penilaian Ballon dOr sejak 2022, tak hanya performa individu yang dinilai, melainkan juga prestasi sang tim. Karena itu, jangan heran jika Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Manchester United dan hengkang ke klub besar.

Real Madrid atau PSG berpotensi menjadi pelabuhan Cristiano Ronaldo selanjutnya. Di usia yang sudah menginjak 37 tahun, Cristiano Ronaldo tak bisa lagi membuang-buang waktunya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini