Share

Meski Manchester United Menang atas Norwich City, David De Gea Tetap Kesal

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 17 April 2022 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 45 2580303 meski-manchester-united-menang-atas-norwich-city-david-de-gea-tetap-kesal-uIkb18W7dX.JPG Aksi David De Gea di laga Man United vs Norwich City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester United, David De Gea tetap kesal meski timnya baru saja mengalahkan Norwich City 3-2 di laga pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 16 April 2022 malam WIB. De Gea kesal karena dua gol Norwich yang menggetarkan gawangnya, ia pun merasa timnya gagal mempertahankan keunggulan 2-0 yang sempat mereka raih.

Berlaga di Old Trafford, Setan Merah –julukan Man United- tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka pun berhasil unggul 2-0 lebih dulu lewat dua gol yang diborong Cristiano Ronaldo sebelum akhirnya Kieran Dowell memperkecil ketinggalan tepat sebelum turun minum.

Akan tetapi, pada awal babak kedua permainan tim besutan Ralf Rangnick itu mulai mengendur sehingga Teemu Pukki bisa menyamakan kedudukan saat paruh kedua baru berjalan tujuh menit. Beruntung Man United memiliki CR7 –julukan Ronaldo, yang kemudian menorehkan gol kemenangan lewat tendangan bebas indahnya pada menit 76.

Man United vs Norwich City

Kendati sukses mengantongi tiga poin, De Gea menilai penampilan pasukan Manchester Merah masih banyak kekurangan. Menurutnya, semestinya timnya bisa menguasai pertandingan dengan lebih baik lantaran mereka tampil di depan pendukung sendiri dan melawan tim papan bawah seperti The Cannaries –julukan Norwich.

"Hingga detik terakhir, sangat menegangkan, kami unggul 2-0 melawan Norwich sehingga kami tidak bisa kehilangan kendali permainan,” kata De Gea dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (17/4/2022).

“Tetapi, kami mulai memberikan peluang dan mereka mencetak gol di akhir babak pertama. Itu selalu sulit, tetapi saya pikir kami harusnya bisa lebih mengontrol permainan. Terutama karena kami bermain di kandang melawan Norwich,” imbuhnya.

Di sisi lain, penjaga gawang asal Spanyol itu memang mengakui bahwa Norwich memberikan perlawanan yang sangat sengit pada Setan Merah. Namun menurutnya, berkat perjuangan tanpa lelah yang ditampilkan rekan-rekannya akhirnya timnya bisa memetik kemenangan.

"Tapi menurut saya mereka memainkan permainan yang hebat. Pada akhirnya kami berjuang, kami berjuang sampai akhir, dan tiga gol hebat dari Cristiano,” sambung De Gea.

David De Gea

“Kami terus berusaha sampai akhir dengan para penggemar, sekali lagi luar biasa, dan kemudian gol hebat dari Cristiano dari tendangan bebas, juga luar biasa,” imbuh kiper berusia 31 tahun itu.

Berkat kemenangan atas Norwich, Man United naik ke posisi lima pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 54 poin. Mereka berhasil menyalip Arsenal, yang pada laga lainnya ditekuk Southampton 0-1, dan mendekati Tottenham Hotspur di urutan keempat, yang juga dikalahkan Brighton and Hove Albion 0-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini