Share

Tampil Gemilang saat Manchester United Hajar Norwich City, Ralf Rangnick Puji Cristiano Ronaldo

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 17 April 2022 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 45 2580301 tampil-gemilang-saat-hajar-manchester-united-hajar-norwich-city-ralf-rangnick-puji-cristiano-ronaldo-WpemfUvjnv.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick di laga kontra Norwich City pada pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 16 April 2022 malam WIB. Menurutnya Ronaldo benar-benar sosok pembeda yang mampu mengantarkan Man United menang 3-2 atas tim tamu tersebut.

Rangnick memang menilai performa gemilang mantan pemain Real Madrid itu adalah sesuatu yang luar biasa. Menurutnya, mega bintang berusia 37 tahun itu sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah seorang pemain yang mampu membuat perbedaan.

“Ya, ini luar biasa. Terutama gol kedua dan ketiga adalah gol yang brilian. Dia menunjukkan banyak kekuatan fisiknya dengan sundulan dan dia cukup seperti melawan Tottenham hari ini, pembuat perbedaan,” kata Rangnick dilansir dari Man Utd News, Minggu (17/4/2022).

Cristiano Ronaldo

Ya, hattrick ke gawang The Cannaries –julukan Norwich- adalah yang kedua bagi Ronaldo pada paruh kedua musim ini di liga domestik. Sebelumnya, dia juga berhasil membukukan tiga gol ke jala Spurs dalam kemenangan 3-2 Man United atas tim asal London Utara itu.

Sebagai informasi, tiga gol kontra Norwich tersebut merupakan hattrick ke-60 Ronaldo sepanjang kariernya. Dengan rincian, 50 kali ditorehkannya di level klub dan sisanya diciptakannya saat membela Tim Nasional Portugal.

Kini, patut ditunggu apakah Ronaldo bisa mengulangi performa apiknya itu ketika Setan Merah menjalani pertandingan sulit pekan depan. Pasalnya, Harry Maguire dan kolega bakal bertandang ke markas sang rival abadi, Liverpool, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022.

Dengan kemenangan kontra The Cannaries itu, pasukan Manchester Merah naik ke posisi lima dalam klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi 54 poin. Mereka berhasil menyalip Arsenal, yang ditumbangkan Southampton 0-1.

Man United kini hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions. Sebab Tottenham Hotspur, yang duduk di posisi empat, juga baru saja ditekuk 0-1 oleh Brighton and Hove Albion.

Cristiano Ronaldo

Jadi, kemenangan atas Norwich jelas amat berarti untuk Man United, apalagi mereka sanggup bermain cukup baik. Terbukti saat bermain di Old Trafford kemarin, Setan Merah –julukan Man United- dapat unggul cepat saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sontekan Ronaldo yang menyambut umpan Anthony Elanga.

Lalu, jagoan asal Portugal itu membawa timnya unggul 2-0 pada menit 32 dengan tandukannya yang menyambar tendangan sudut sebelum akhirnya Kieran Dowell memangkas jarak sebelum turun minum.

Kemudian, Teemu Pukki berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada awal babak kedua. Namun, Ronaldo sukses mencetak gol ketiganya pada laga tersebut dengan tendangan bebas ikoniknya yang tak mampu dihalau Tim Krul, sekaligus memastikan kemenangan pasukan Manchester Merah atas tim papan bawah itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini