Share

Hasil AC Milan vs Genoa: Menang 2-0, Rossoneri Kembali ke Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 16 April 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 47 2579870 hasil-ac-milan-vs-genoa-menang-1-0-rossoneri-kembali-ke-puncak-klasemen-liga-italia-2021-2022-fTGzklutsl.jpg Berikut hasil AC Milan vs Genoa di Liga Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

HASIL AC Milan vs Genoa di pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Bermain di Stadion San Siro pada Sabtu, (16/4/2022) dini hari WIB, Rossoneri –julukan AC Milan– menang 2-0 lewat gol Rafael Leao dan Junior Messias.

Berkat kemenangan ini, AC Milan kembali naik puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan koleksi 71 poin. AC Milan unggul dua angka dari Inter Milan di posisi dua, yang beberapa jam yang lalu baru saja menang 3-1 atas Spezia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan langsung mampu mendapatkan tempo permainan terbaiknya sejak pertandingan dimulai. Berbagai serangan pun dilakukan yang membuat Genoa harus bersusah payah mendapatkan bola.

Hasil AC Milan vs Genoa

Rossoneri unggul ketika pertandingan berjalan 11 menit setelah Rafael Leao melesatkan bola ke arah sudut bawah gawang Genoa memanfaatkan umpan dari Pierre Kalulu. AC Milan pun unggul 1-0.

Setelah unggul, AC Milan terus menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Di sisi lain, Genoa hanya fokus bermain bertahan dan sedikit kesulitan melakukan serangan balik.

Setelah laga berjalan selama 30 menit, Genoa melakukan beberapa pola berbeda untuk bisa membuat kejutan. Nadiem Amiri beberapa kali mampu membahayakan Milan meski belum ada gol yang tercipta.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat tercipta. AC Milan pun mengungguli Genoa 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Genoa mencoba tampil lebih agresif agar dapat menyamakan kedudukan. Namun, tak membutuhkan waktu lama bagi AC Milan untuk kembali panas dan menunjukan kecepatan yang sangat baik.

Genoa pun melakukan perubahan setelah kesulitan menghadapi permainan AC Milan. Hasilnya, tim asuhan Alexander Blessin itu mampu menguasai bola dengan lebih baik meski masih minim peluang.

Melihat perubahan yang ditunjukan Genoa, AC Milan pun tidak mau ketinggalan. Rafael Leao pun kembali menjadi pemain yang berhasil menebar ancaman dengan baik ke gawang Genoa, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

AC Milan akhirnya mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-87 yang diciptakan Junior Messias yang sukses menerobos pertahanan Genoa dengan sangat baik. Skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Berikut Susunan Pemain AC Milan vs Genoa

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Matteo Gabbia, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Genoa (4-3-1-2): Salvatore Sirigu; Silvan Hefti, Mattia Bani, Leo Ostigard, Johan Vasquez; Morten Frendrup, Milan Badelj, Pablo Galdames; Nadiem Amiri; Roberto Piccoli, Caleb Ekuban.

Pelatih: Alexander Blessin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini