Share

Eks Kiper Juventus Ini Restui Paulo Dybala Cabut dari Turin

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 47 2579348 eks-kiper-juventus-ini-restui-paulo-dybala-cabut-dari-turin-Gl3YCcYNJv.jpg Paulo Dybala makin tidak diinginkan di Juventus (Foto: Reuters)

EKS kiper Juventus, Gianluigi Buffon membuat pernyataan mengejutkan. Pria berdarah Italia itu setuju dengan keputusan mantan timnya untuk tidak memperpanjang kontrak Paulo Dybala.

Pasalnya, Buffon menganggap Dybala bukan bagian penting dari klub. Sebab demikian, penjaga gawang yang membela Parma ini setuju Juventus membuangnya.

Gianluigi Buffon

Menurut Buffon, Dybala saat ini sedang dalam tidak baik-baik saja. Pemain berdarah Argentia itu kerap dirundung cedera, yang membuatya jarang dimainkan.

Hal itu berpengaruh kepada performa pria 28 tahun itu di lapangan. Oleh karena itu, Buffon tak mengharapkan Dybala masuk ke dalam skuad Juventus di musim depan.

“Saya tidak mengharapkannya,” cetus Buffon, dilansir dari Football Italia.

Pendapat itu didukung oleh pihak klub. Menurut Buffon, Juventus tak lagi berminat terhadap Dybala lantaran sering cedera. 

“Tetapi klub jelas dan jujur, menjelaskan bahwa dia (Dybala) tidak lagi menjadi bagian dari proyek," tambah Buffon.

Paulo Dybala

“Itulah mengapa mereka tidak memperpanjang kontraknya, bukan karena dia tidak cukup baik," jelas Buffon.

Kendati demikian, Buffon menilai bahwa Dybala masih memiliki kesempatan untuk memperlihatkan kualitasnya. Namun, kali ini bukan di Juventus, tetapi di klub lain.

"Paulo akan memiliki peluang lain untuk tampil baik di masa depan, tetapi itu tidak berarti bahwa Juventus salah," jelas Buffon.

Sekadar informasi, performa Dybala di musim ini memang tidak begitu mencuat. Dari 31 pertandingan membela Juventus di semua kompetisi, Dybala hanya bisa mencetak 13 gol dan enam assist saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini