Share

5 Pemain yang Ditendang Erik Ten Hag dari Manchester United, Nomor 1 Top Skor Sepanjang Masa

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 14 April 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 45 2579151 5-pemain-yang-ditendang-erik-ten-hag-dari-manchester-united-nomor-1-top-skor-sepanjang-masa-iizNPOvkKN.jpg Berikut 5 pemain yang ditendang Erik Ten Hag dari Manchester United. (Foto: Instagram/@erik_ten_hag_official)

SEBANYAK 5 pemain yang ditendang Erik Ten Hag dari Manchester United pada musim panas 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Menurut sejumlah laporan, juru taktik asal Belanda itu sudah mencapai kesepakatan untuk menangani Manchester United musim depan.

Namun, kehadiran Erik Ten Hag justru menjadi kabar buruk bagi sejumlah pemain Manchester United. Sebab, pemain-pemain yang disebut di bawah ini berpotensi ditendang pelatih berkepala plontos itu dari Stadion Old Trafford. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain yang ditendang Erik Ten Hag dari Manchester United, mengutip dari The Sun:

5. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka perlahan-lahan mulai kehilangan tempat di skuad utama Manchester United. Posisinya mulai digeser fullback kanan asal Portugal, Diogo Dalot.

Satu kelemahan Aaron Wan-Bissaka adalah kurang aktif menyerang. Terbukti bersama Manchester United musim ini, Aaron Wan-Bissaka belum mencetak gol maupun assist dari 25 laga yang dijalani. Di saat bersamaan, Ten Hag menyukai pemain belakang yang piawai membangun serangan.

4. Anthony Martial

Anthony Martial

Sama seperti Ralf Rangnick, Erik Ten Hag juga doyan menerapkan pressing. Gaya permainan ini tak cocok dengan penyerang Manchester United yang tengah dipinjamkan ke Sevilla, Anthony Martial.

Semenjak dipinjamkan ke Sevilla pada Januari 2022, performanya jauh di bawah harapan. Dari 10 pertandingan, Martial baru mengemas satu gol.

3. David de Gea

David de Gea

David de Gea merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Hanya saja, kiper berpaspor Spanyol ini tak termasuk kiper modern.

Dibilang begitu karena De Gea kurang piawai dalam membangun serangan dari belakang, sesuatu yang sangat diharapkan dari Erik Ten Hag. Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2022 De Gea meninggalkan Old Trafford.

2. Scott McTominay

Scott McTominay

Scott McTominay mencatatkan 32 penampilan bersama Manchester United musim ini. Namun, gelandang berpaspor Skotlandia itu tak memberikan dampak besar tiap kali diturunkan.

Ia kurang piawai membuat Manchester United mendominasi penguasaan bola. Padahal, Erik Ten Hag dikenal sebagai pelatih yang gemar mendominasi permainan.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sama seperti Anthony Martial, Cristiano Ronaldo juga kurang aktif dalam melakukan pressing. Padahal, Ten Hag menyukai pemain yang gemar menekan lawan.

Semenjak Ralf Rangnick datang, koleksi gol Cristiano Ronaldo tertahan karena harus membagi konsentrasi antara mencetak gol dan menekan lawan. Dari 17 pertandingan, Cristiano Ronaldo hanya mengemas enam gol!

Bukan tak mungkin di bawah arahan Ten Hag, koleksi gol Cristiano Ronaldo juga tertahan. Karena itu, meninggalkan Manchester United pada musim panas 2022 merupakan pilihan yang pas bagi top skor sepanjang masa di level persepakbolaan dunia ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini