Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Tolak Barcelona, Nomor 1 si Raja Gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 51 2576200 5-pesepakbola-top-dunia-yang-tolak-barcelona-nomor-1-si-raja-gol-ZFO874epYo.jpg Gianluigi Donnarumma dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola top dunia yang tolak Barcelona menarik dikulik. Sebab, para pemain ini punya alasan yang tak disangka dalam menolak tawaran menarik membela klub sebesar dan sehebat Barcelona.

Ya, Barcelona telah menjadi salah satu klub impian para pesepakbola untuk mengembangkan kariernya. Namun, sejumlah pesepakbola top dunia memilih menolak tawaran yang datang untuk berkarier di Barcelona.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Dunia yang Pilih Pindah Agama, Nomor 1 Hampir Raih Ballon dOr 2013

Siapa saja pesepakbola tersebut? Berikut 5 pesepakbola top dunia yang tolak Barcelona, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Dunia yang Ubah Nasib Liverpool, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

5. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Di urutan kelima, ada nama Rio Ferdinand. Dengan 16 trofi yang sudah diraih, Rio Ferdinand menjadi salah satu bek paling dicari di dunia pada masa jayanya. Barcelona pun pernah mengincar Ferdinand demi memperkuat lini pertahanan.

Namun, usaha Barcelona gagal berbuah manis. Dia menolak penawaran yang datang karena sudah memenangkan semua yang diinginkan di Manchester United.

"Saya berbicara dengan AS Roma dan juga ada minat dari Real Madrid dan Barcelona pada satu waktu. Tetapi, ketika saya berada di Manchester United dan ada minat dari klub lain, saya memenangkan banyak hal di Manchester United. Jadi, kepala saya tidak pernah berpaling ke mana pun,” ujar Ferdinand dalam sebuah wawancara.

4. Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Berikutnya, ada nama Alessandro Del Piero. Karier mentereng sukses diukir Alessandro Del Piero sehingga dirinya bahkan dianggap sebagai ikon dan legenda Juventus.

Sepanjang kariernya, Del Piero mendapat tawaran dari berbagai klub top di Eropa. Agennya pun mengonfirmasi pada 2012 bahwa Del Piero sudah menolak Barcelona dan Manchester United selama masa puncak kariernya.

"Del Piero adalah Juventus. Selama puncak kariernya, dia menolak Manchester United dan Barcelona. Dia melakukan itu karena cinta,” ujar agen Del Piero, Claudio Pasqualin.

3. Thiago Silva

Thiago Silva

Di urutan ketiga, ada nama Thiago Silva. Dia menjadi salah satu bek tengah paling konsisten dan terbaik di dunia. Bakat gemilang Thiago Silva pun pernah menarik minat Barcelona.

Namun, Thiago Silva mengatakan tidak kepada Barcelona. Hal ini bahkan tidak hanya dilakukan bek asal Brasil ini sekali, tetapi hingga dua kali. Barcelona menginginkannya ketika berada di AC Milan dan PSG. Alasannya menolak Barcelona adalah kesempatan menghasilkan lebih banyak uang di Paris.

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk mengatakan tidak dua kali kepada Barcelona. Bukan rahasia lagi bahwa saya mengagumi mereka sejak saya masih kecil dan saya selalu berharap bisa bermain untuk Barcelona. Tetapi, hidup dibuat dari keputusan sulit yang terkadang bertentangan dengan apa yang Anda impikan,” ujar Silva.

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Kemudian, ada nama Gianluigi Buffon. Dia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola. Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang termahal di dunia pada 2001 ketika melakukan transfer ke Juventus dari Parma.

Dengan penampilannya yang gemilang, tak heran jika Buffon diinginkan banyak klub top di Eropa. Dia pun mengungkapkan bahwa diskusi dengan ayahnya membantunya memilih Juventus daripada Barcelona.

“Saya bisa saja bergabung dengan Barcelona pada 2001. Namun, saya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus setelah mendiskusikannya dengan ayah saya dan saya masih bersyukur untuk itu,” ujar Buffon.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Terakhir, ada Cristiano Ronaldo. Dia ternyata juga pernah menolah tawaran dari Barcelona. Dia nyaris menjadi rekan setim Lionel Messi pada 2009. Sebab, eks pelatihnya di Man United, Sir Alex Ferguson memilih menawarkan Ronaldo kepada rival langsung Real Madrid, Barcelona.

Namun, Ronaldo menolak tawaran itu karena dia hanya ingin bermain untuk Real Madrid. Mantan Presiden Real Madrid, Roman Calderon, mengungkap bagaimana Ronaldo menolak Barcelona.

"Dalam beberapa minggu, dia ditawarkan ke Barcelona. Barcelona sangat senang pada saat itu. Namun, Ronaldo mengatakan, ‘Saya tidak akan pergi ke klub lain selain Real Madrid,” ujar Roman Calderon.

“Itulah mengapa kami menandatangani kesepakatan. Semua orang senang, Manchester United mendapat 80 juta poundsterling, Real Madrid mendapat pemain terbaik di dunia, dan Cristiano mendapat apa yang diinginkan karena pemain seperti dia tidak hanya mencari uang, mereka juga mencari kemuliaan,” sambungnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini