Share

5 Pesepakbola Top Dunia yang Ubah Nasib Liverpool, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 45 2571425 5-pesepakbola-top-dunia-yang-ubah-nasib-liverpool-nomor-1-sahabat-lionel-messi-2t0aG4jDII.jpg Mohamed Salah saat bela Liverpool. (Foto: Reuters)

5 pesepakbola top dunia yang ubah nasib Liverpool menarik dikulik. Sebab, kehadiran mereka bahkan telah mengantar Liverpool menyabet beragam gelar juara bergengsi, mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions.

Beberapa pemain bahkan kini masih terus memberi dampak besar kepada Liverpool sehingga membantu klub mendulang berbagai gelar juara lain. Siapa saja mereka? Berikut 5 pesepakbola top dunia yang ubah nasib Liverpool, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

BACA JUGA: Liverpool Cuma Terpaut 1 Poin dari Man City, Thiago Alcantara Malah Pesimis Juara Liga Inggris

BACA JUGA: Fans Manchester United Takut Liverpool Quadruple Musim Ini

5. Emile Heskey

Emile Heskey

Di urutan kelima, ada nama Emile Heskey. Jebolan akademi Leicester City ini sukses menampilkan kinerja ciamik sehingga Gerard Houllier dengan cepat mengontraknya kala masih menangani Liverpool.

Heskey didatangkan dengan biaya transfer 11 juta poudnsterling pada 2000. Kala itu, banyak pihak mempertanyakan kemampuan bintang itu untuk mencetak gol. Namun, dia dengan cepat menjawab keraguan publik.

Selama menghabiskan empat tahun di Anfield, bintang itu mencetak 60 gol dalam 223 penampilan. Dia memenangkan Piala Super Eropa dan lima trofi lainnya bersama Liverpool. Musim terbaiknya bersama Liverpool membuat sang bintang mencetak 22 gol dan mengangkat tiga trofi.

4. James Milner

James Milner

Kemudian, ada nama James Milner. Dia merupakan pemain serbaguna yang sangat penting bagi Liverpool dalam meraih kesuksesan belakangan ini.

Milner sendiri memang punya banyak pengalaman karena pernah membela klub-klub besar, seperti Leeds United, Newcastle United, Aston Villa, dan bahkan Manchester City. Dia kemudian bergabung dengan The Reds dengan status bebas transfer pada 2015.

Sejak itu, dia tetap menjadi pemain penting bagi manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sejauh ini, Milner telah membuat 280 penampilan untuk Liverpool, mencetak 26 gol.

3. Jordan Henderson

Jordan Henderson

Di urutan ketiga, ada nama Jordan Henderson. Dia telah menghabiskan waktu begitu lama di Liverpool. Pemain asal Inggris itu sudah berada di sana setelah bergabung dari Sunderland lebih dari satu dekade lalu.

Terlepas dari perubahan manajerial selama bertahun-tahun, Henderson telah berkembang, menjadi pemimpin, dan membimbing Liverpool meraih gelar Liga Inggris pertama dalam beberapa dekade. Henderson tetap menjadi anggota kunci skuad The Reds di bawah Jurgen Klopp, setelah mengumpulkan lebih dari 400 penampilan selama bertahun-tahun.

Kehadirannya di Anfield sangat penting bagi kesuksesan klub. Dia membawa klub memenangkan enam trofi hanya dalam waktu satu dekade.

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Lalu, ada Mohamed Salah. Dampak winger yang satu ini kepada Liverpool sudah tak perlu diragukan lagi. Sebab, Mohamed Salah terus memainkan peran besar kepada Liverpool sampai saat ini.

Salah bisa dibilang menjadi salah satu rekrutan terbaik Liverpool. Dia bahkan mampu langsung mencetak gol fantastis saat baru didatangkan ke Liverpool. Winger asal Mesir itu mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan untuk The Reds di musim debutnya. Hal ini membuat Salah menerima status legendaris langsung di klub.

Dia juga membantu klub menjuarai Liga Inggris pada 2020. Hal ini dilakukan hanya selang setahun setelah membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Total, ada lima trofi dalam lima tahun di Liverpool yang diraih Salah.

Kini, Liverpool sendiri sedang berjuang mempertahankan Salah. Sebab, kontraknya akan segera habis, sementara negosiasi kontraknya terhenti saat ini.

1. Luis Suarez

Luis Suarez

Terakhir, ada nama Luis Suarez. Sahabat Lionel Messi ini sukses mengukir karier ciamik di Liverpool. Suarez mengulang prestasi manisnya kala membela Ajax Amsterdam di Liverpool. Di Ajax sendiri, dia mampu mencetak 111 gol hanya dalam 159 pertandingan dalam lima musim.

Di Liverpool, Suarez pun menetap 4 musim. Selama itu, dia mampu mencetak 82 gol dalam 133 pertandingan. Penampilan ciamiknya telah membawa Liverpool mengukir nasib manis. Dia pun akhirnya diburu Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini