Share

Profil Effendi Syahputra, Manajer Indonesia All Star di Ajang International Youth Championship 2021

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 51 2575646 profil-effendi-syahputra-manajer-indonesia-all-star-di-ajang-international-youth-championship-2021-BKGj00Cyte.jpg Profil Effendy Syahputra, manajer Indonesia All Star (Foto: Istimewa)

PROFIL Effendi Syahputra, manajer Indonesia All Star di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 akan dibahas pada artkel ini. Sebelum menjabat sebagai manajer Indonesia All Star, Effendi diketahui merupakan CEO Bogor FC, salah satu klub yang berhasil naik ke Liga 2 musim depan.

Sebagaimana diketahui, ajang IYC direncanakan akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 13, 15, 17, dan 19 April 2022. Kompetisi ini ssekaligus menjadi pertandingan pertama yang mainkan di stadion tersebut.

Effendi Syahputra

Sebelumnya IYC semoat dijadwalkan pada 4-8 Desember 2021. Akan tetapi, mengalami penundaan, akibat Covid-19. Nantinya, IYC bakal dihadiri sejumlah tim junior dari raksasa Eropa. Di antaranya Barcelona U-20, Real Madrid U-20, dan Atletico Madrid U-20.

Sementara itu, Indonesia direncanakan akan diwakili oleh tim muda Bali United, yang berstatus juara Junior Elite Pro Academy 2022. Kemudian, ada satu wakil lainnya yaitu Indonesia All Star.

Khusus untuk Indonesia All Star akan ditangani langsung oleh Effendi Syahputra. Nama Effendi sendiri sudah malang melintang di dunia sepakbola. Ia sudah sering menjabat sebagai manajer klub sepakbola maupun tim futsal di Indonesia.

Bahkan Effendi pernah menjadi CEO klub Persikabo Bogor, kemudian menjadi CEO Klub Bogor FC. Ia pun berhasil membawa Bogor FC promosi ke Liga 2.

Selepas dari Bogor FC, Effendi sempat menjadi General Manager (GM) PSIM Yogyakarta. Namun ia tak bertahan lama dan memutuskan untuk menjadi Direktur Operasional, sekaligus merangkap manajer klub Semen Padang.

Selain menangani klub sepakbola di Indonesia, Effendi merupakan pendiri dari Karo United. Ia berhasil membawa klub asal Sumatera Utara itu menjadi juara Liga 3 musim ini dan berhak promosi ke Liga 2 musim depan. 

Bukan hanya Karo United, Effendi juga menangani jawara Liga 3 lainnya, yakni Jakarta Batavia FC. Selain itu, Effendi juga sempat menjadi CEO klub liga futsal profesional, yaitu Dekings Bogor FC.

Jakarta International Stadium

(Jakarta International Stadium, Venue International Youth Championship (Foto: JIS)

Ia pun sukses bersama Dekings Bogor FC. Effendi berhasil membawa klub tersebut promosi dari Liga Nusantara menuju Liga Pro Futsal, beberapa waktu lalu.

Dengan segudang pengalaman menangani klub sepakbola dan futsal di Indonesia, tak heran ia ditunjuk sebagai manajer Indonesia All Star. Pengalaman tersebut diharapkan bisa membantu Indonesia mendapatkan hasil bagus di IYC

Sementara itu, Effendi mengaku sangat antusias sebagai manajer Indonesia All Star. Ia pun berharap timnya bisa mendapatkan hasil bagus dan IYT bisa berjalan dengan lancar.

“Tentu senang sekali, kali ini bisa diberi kepercayaan pimpin team dengan lambamg merah putih di dada, semoga akan mendapat hasil terbaik dan mohon doa segenap masyarakat indonesia agar event ini berlangsung lancar” kata Effendi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini