Share

Penyebab Wayne Rooney Pilih Mauricio Pochettino sebagai Pelatih Manchester United ketimbang Erik Ten Hag

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 51 2573616 penyebab-wayne-rooney-pilih-mauricio-pochettino-sebagai-pelatih-manchester-united-ketimbang-erik-ten-hag-2OfCCJ414t.jpg Mauricio Pochettino jadi pelatih Manchester United selanjutnya? (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

PESEPAKBOLA legenda Manchester United, Wayne Rooney, memilih Mauricio Pochettino sebagai juru taktik yang cocok untuk menangani Setan Merah musim depan. Rooney memilih Pochettino karena sudah berpengalaman menangani klub Liga Inggris, tepatnya Tottenham Hotspur dan Southampton.

Akhir-akhir ini beredar kabar Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag berada di deretan nama teratas untuk menjadi pelatih Manchester United. Kedua nama tersebut digadang-gadang sebagai kandidat kuat pengganti Ralf Rangnick yang akan menjabat sebagai penasihat teknis Manchester United per musim panas 2022.

Mauricio Pochettino

(Mauricio Pochettino jadi pelatih Manchester United selanjutnya?)

Menurut Wayne Rooney, Mauricio Pochettino lebih unggul dibandingkan Ten Hag. Pasalnya, Pochettino memiliki pengalaman melatih di Liga Inggris.

Ia pernah memimpin Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018-2019. Juru taktik asal Argentina itu juga konsisten membuat Tottenham Hotspur bersaing di posisi empat besar Liga Inggris.

"Pochettino telah melakukannya di Liga Inggris. Dia tahu Liga Inggris," ujar Rooney dilansir dari Reuters, Selasa (5/4/2022).

“Jika saya memilih di antara keduanya, saya akan memilih Pochettino. Namun, ia membutuhkan waktu. Jika diberikan waktu, dia akan melakukannya dengan baik,” imbuh Rooney.

Tak habis-habisnya, Wayne Rooney memuji Pochettino. Rooney menilai pria asal Argentina itu memiliki kapabilitas dalam hal melatih. Pochettino mampu mengombinasikan antara pemain bintang dan pemain muda. Ia tahu bagaimana caranya meracik tim agar lebih solid.

Erik Ten Hag

(Erik Ten Hag calon pelatih Manchester United lainnya)

"Pochettino adalah manajer top dan dia tahu bagaimana bekerja dengan pemain kelas atas dan pemain muda. Mereka perlu mendapatkan perpaduan yang tepat karena mereka tidak boleh gagal lagi," cetus Rooney.

Kontrak Pochettino bersama PSG berakhir ada 30 Juni 2023. Namun, potensi Pochettino meninggalkan PSG pada musim panas 2022 sangat besar. Kabarnya, Zinedine Zidane digadang-gadang bakal ditunjuk sebagai pelatih PSG per musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini