Share

Wayne Rooney Minta Manchester United Jual Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 45 2573374 wayne-rooney-minta-manchester-united-jual-cristiano-ronaldo-dan-paul-pogba-YOqc9iUczB.jpg Wayne Rooney minta Manchester United jual Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

PESEPAKBOLA legenda Manchester United, Wayne Rooney, meminta manajemen Manchester United menjual Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba. Dalam pandangan pelatih Derby County itu, Manchester United saat ini membutuhkan pemain muda berkualitas yang haus akan kemenangan.

Alasannya Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022 adalah demi mengembalikan kejayaan mereka. Cristiano Ronaldo sebenarnya tampil lumayan dengan koleksi 18 gol dari 33 pertandingan musim ini.

Cristiano Ronaldo

Hanya saja, kehadiran Cristiano Ronaldo belum menghadirkan hasil positif kepada Manchester United. Hingga pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022, Manchester United tertahan di posisi tujuh klasemen.

Sementara itu di Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022, Manchester United sudah tersingkir. Karena itu, kehadiran Cristiano Ronaldo belum mendongkrak performa Manchester United secara keseluruhan.

“Anda akan mengatakan tidak untuk saat ini (kehadiran Cristiano Ronaldo belum memberikan dampak). Ia mencetak gol-gol penting di Liga Champions. Namun, untuk masa depan klub, Manchester United harus mencari pemain muda yang lapar untuk mengangkat prestasi Manchester United dalam dua atau tiga tahun ke depan,” kata Rooney mengutip dari The Sun, Selasa (5/4/2022).

“Ronaldo jelas bukan pemain berusia 20 tahunan. Ia merupakan mesin gol. Tetapi, ia tak bisa tampil di banyak pertandingan. Karena itu, Manchester United membutuhkan pemain muda yang lapar,” lanjut Rooney.

Bagaimana dengan Paul Pogba? Rooney melihat performa Paul Pogba di Manchester United tak sebagus saat memperkuat Timnas Prancis.

Paul Pogba

“Saya pikir hingga titik saat ini, ada baiknya bagi Pogba untuk pindah. Saya pikir jika Paul Pogba boleh jujur, ia mungkin tak memiliki dampak besar semenjak kembali ke Manchester United,” kata Rooney.

“Saya melihatnya ketika bermain untuk Prancis dan ia merupakan pemain yang sama sekali berbeda. Kemampuan dan visinya, serta mengendalikan permainan begitu terlihat saat membela Prancis,” tegas Rooney.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah saran Rooney bakal didengarkan manajemen Manchester United? Menarik ditunggu hasilnya pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini