Share

Juventus Dipecundangi Inter Milan, Massimiliano Allegri Ngamuk di Lapangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 April 2022 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 47 2572628 juventus-dipecundangi-inter-milan-massimiliano-allegri-ngamuk-di-lapangan-OUYBRyGLQ9.jpg Juventus kalah 0-1 dari Inter Milan di lanjutan Liga Italia 2021-2022 (Foto: Reuters)

INSIDEN mengejutkan terjadi ketika Juventus dipecundangi Inter Milan 0-1 di lanjutan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-31 pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, kandang sendiri, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ngamuk hingga lempar jaket di lapangan.

Hal itu terjadi ketika pelatih berkebangsaan Italia itu tidak terima, Inter Milan mendapat penalti di menit ke-44. Dirinya menganggap penalti yang diterima Inter Milan penuh kontroversi. Allegri yang diselimuti emosi meluapkannya di lapangan hingga melempar jaket yang ia kenakan.

Massimiliano Allegri

Sebagaimana diketahui, Si Nyonya Tua (julukan Juventus) baru saja menelan kekalahan 0-1 dari rivalnya, Inter Milan. Padahal, di pertandingan itu, kedua tim saling jual beli serangan. Juventus cenderung memiliki permainan lebih baik dan memperoleh lebih banyak peluang ketimbang Inter Milan.

Si Nyonya Tua terhitung memiliki 22 peluang, dengan lima tendangan on-target. Hal itu berbanding terbalik dengan Inter Milan, yang hanya memperoleh lima peluang saja dan satu on-target.

Walau demikian, Inter Milan kemudian memperoleh penalti pada menit ke-44. Hal itu dikarenakan Alvaro Morata menjatuhkan Denzel Dumfries di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih bagi Inter Milan.

Tak heran, Pelatih Juventus, Allegri kemudian tampak marah. Dia bahkan terlihat melempar jaketnya, sebagai bentuk kekecewaan atas keputusan wasit memberikan penalit kepada Inter Milan.

Sebenarnya eksekusi Hakan Calhanoglu dapat dihentikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Hanya saja, wasit kemudian memutuskan jika Inter Milan berhak mengulang eksekusi penaltinya.

Juventus vs Inter Milan

Hal itu menyusul pemain Juventus, Matthijs de Ligt yang kedapatan memasuki kotak penalti sebelum Calhanoglu melepaskan tendangan. Belum lagi De Ligt juga langsung menerima bola hasil rebound.

Calhanoglu yang kembali menjadi eksekutor kemudian berhasil menyelesaikan tendangan keduanya. Gol tersebut membuat publik Juventus diam dan membawa keunggulan 1-0 bagi Inter Milan.

Juventus mencoba untuk bangkit di babak kedua. Mereka langsung menyerbu pertahanan Inter Milan. Hanya saja sejumlah serangan belum membuahkan hasil.

Memasuki 10 menit terakhir, Juventus terus menggedor pertahanan Inter Milan. Kendati demikian, upaya mereka tak membuahkan hasil. Inter Milan pun berhasil menjaga keunggulan satu gol hingga pertandingan usai.

Kemenangan Inter Milan itu menjaga jarak mereka dengan Napoli, yang menduduki peringkat kedua dan AC Milan di urutan pertama. Berkat hasil itu kini Inter Milan bercokol di urutan ketiga klasemen Liga Italia 2021-2022 dengan 63 poin.

Sementara itu, Juventus justru terpaku di posisi keempat dengan 59 poin. Mereka dibuntuti AS Roma, yang menduduki urutan kelima, dengann 54 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini