Share

Persipura Jayapura Terdegradasi dari Liga 1, Eks Pemain Ngamuk di Media Sosial

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 49 2571338 persipura-jayapura-terdegradasi-dari-liga-1-eks-pemain-ngamuk-di-media-sosial-b4ju1eeshX.jpg Para pemain Persipura Jayapura. (Foto: Instagram/@persipurapapua1963)

DENPASAR โ€“ Mantan penyerang Persipura Jayapura, Marinus Wanewar, ikut bereaksi mendapati tim berjuluk Mutiara Hitam terdegradasi dari Liga 1. Tak terima dengan kondisi itu, Marinus Wanewar pun mengamuk di media sosial.

Persipura menjadi tim terakhir yang dinyatakan terdegradasi dari Liga 1. Meski berhasil menang telak 3-0 atas Persita Tangerang pada Kamis 31 Maret 2022, tim berjuluk Mutiara Hitam itu tetap dinyatakan turun kasta. Pasalnya di laga lain, Barito Putera bermain imbang dengan Persib Bandung.

Persipura Jayapura

Persipura dan Barito Putera pun memiliki perolehan poin akhir yang sama, yakni 36 poin. Namun sayangnya, catatan head to head membuat Persipura harus rela berkompetisi Liga 2 musim depan.

BACA JUGA: Daftar Peraih Trofi Individu di Liga 1 2021-2022: Siapa Pemain Terbaik?

BACA JUGA: Ilija Spasojevic Masih Lapar Gelar, Berambisi Bawa Bali United Hattrick Juara Liga 1

Berbagai kontroversi pun menyeruak usai Persipura dinyatakan terdegradasi. Marinus Wanewar menjadi salah satu mantan pemain Persipura yang kesal bahkan sampai mengamuk di media sosial.

โ€œBegini-begini yang kitong mau main di Piala Dunia juga setop sudah, sampe ayam pu gigi juga tidak akan pernah kalau liga saja biadab seperti itu,โ€ kata Marinus melalui Instagram pribadinya, dikutip Jumat (1/4/2022).

Terdegradasinya Persipura memang cukup disayangkan para penggemar sepakbola. Pasalnya, mereka selalu bermain di kasta tertinggi selama 28 tahun terakhir.

Marinus Wanewar

Meski tim tanah kelahirannya terdegradasi, Marinus sendiri akan tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan. Sebab, pemain berusia 25 tahun itu meraih gelar juara Liga 2 bersama Persis Solo seingga promosi ke Liga 1 musim depan.

Selain Persipura, dua tim lain yang terdegradasi dari Liga 1 adalah Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh. Sementara itu, Bali United keluar sebagai juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini