Share

5 Pemain yang Ngambek Sebelum Pindah Klub, Nomor 1 Sampai Ogah Disuruh Main

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2569384 5-pemain-yang-ngambek-sebelum-pindah-klub-nomor-1-sampai-ogah-disuruh-main-syO3kiQia9.jpg Ronaldo Nazario. (Foto: Sportskeeda)

PESEPAKBOLA tentu adalah manusia biasa yang juga pernah merasa kecewa. Meski dituntut untuk selalu profesional, terkadang ada saja pemain yang tak bisa menahan diri hingga melakukan aksi mogok bermain sebagai bentuk rasa kecewa atau cara ngambeknya.

Menariknya momen-momen ngambek itu justru kerap terjadi di waktu yang cukup krusial. Seperti halnya ketika ingin pindah tim. Ada banyak pesepakbola memakai cara ngambek agar klub mau melepaskannya. Lantas siapa saja pemain yang pernah melakukan cara seperti?

Berikut 5 Pemain yang Ngambek Sebelum Pindah Klub:

5. Cesc Fabregas (Arsenal ke Barcelona)

Cesc Fabregas

Pada 2011, Arsenal sempat menolak penawaran dari Barcelona untuk membeli Fabregas. Namun, ternyata keputusan Arsenal justru membuat Fabregas ngambek.

Pasalnya Fabregas ternyata sangat ingin bermain di kampung halamannya bersama Barcelona. Alhasil, Fabregas ngambek sampai absen dari latihan, laga terakhir Arsenal di musim tersebut, hingga tak mengikuti tur pramusim. Pada akhirnya Arsenal pun melepaskan kaptennya tersebut ke Barcelona.

4. Dani Alves (Sevilla ke Chelsea)

Dani Alves

Pada 2007, Alves yang kala itu masih membela Sevilla membuat Chelsea tertarik. Namun, Sevilla selalu menolak tawaran Chelsea hingga tiga kali penolakan dilakukan.

Pada akhirnya Sevilla setuju melepaskan Alves di harga 23 juta pounds, yang pada saat itu harganya sangatlah mahal untuk seorang fullback. Sikap Sevilla itu lantas membuat Alves geram dan ia memilih untuk tak mengikuti klub asal Spanyol itu bertanding di Kualifikasi Liga Champions.

Sikap ngambek Alves lantas mereda usai rekan setimnay, Antonio Puerta meninggal karena serangan jantung. Alves bertahan semusim sebelum pada akhirnya pindah ke Barcelona.

3. Ousmane Dembele (Borussia Dortmund ke Barcelona)

Ousmane Dembele

Pada 2017, Dembele pernah menolak bermain bersama Dortmund karena ingin segera bermain bersama Barcelona. Sikap tak profesional itu lantas membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps geram.

Kini di Barcelona pun Dembele sempat membuat heboh karena sempat dikira ngambek juga karena menolak bermain. Situasi Dembele dan Barcelona tegang seiring pembahasan kontrak yang tak kunjung menemui titik temu.

2.Dimitar Berbatov (Tottenham Hotspur ke Manchester United)

Dimitar Berbatov

Pada 2008, Berbatov tampaknya sangat ingin pindah ke Man United. Ia bahkan berani menolak bermain di dua laga, tepatnya saat melawan Chelsea dan Sunderlanr.

Sikap Berbatov itu membuat Presiden Tottenham, Daniel Levy marah bukan main. Pada akhirnya Tottenham menendang Berbatov ke Man United di detik-detik bursa transfer.

1. Ronaldo Nazario (PSV ke Barcelona dan Inter Milan ke Real Madrid)

Ronaldo Nazario

Ronaldo tercatat dua kali melakukan aksi ngambek sebelum akhirnya pindah tim. Momen pertama terjadi di 1996 ketika dirinya ingin pindah dari PSV Eindhoven ke Barcelona. Lalu kejadian yang sama terulang di 2002 ketika ia ingin hengkang dari Inter demi bisa bergabung dengan Madrid.

Cara ngambek yang dilakukan Ronaldo pun sama, yakni menolak bermain di pertandingan ataupun ketika latihan dan tur pramusim. Karena sikapnya yang tak mau nurut, PSV dan Inter kala itu akhirnya melepaskan Ronaldo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini