Share

Timnas Italia Disebut Wajib Belajar dari Timnas Indonesia Setelah Kalah dari Makedonia Utara

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 25 Maret 2022 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567564 timnas-italia-disebut-wajib-belajar-dari-timnas-indonesia-setelah-kalah-dari-makedonia-utara-PBdNX9C50i.jpg Timnas Italia disebut wajib belajar dari Timnas Indonesia setelah kalah dari Makedonia Utara. (Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

TIMNAS Italia disebut wajib belajar dari Timnas Indonesia setelah kalah dari Makedonia Utara. Penyematan itu muncul karena ketika Timnas Italia tumbang 0-1 dari Makedonia Utara, Timnas Indonesia justru pernah mengalahkan anggota UEFA tersebut.

Dini hari tadi, Timnas Italia menjamu Makedonia Utara di semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bermain di Stadion Renzo Barbera, Timnas Italia dijagokan memenangkan pertandingan.

Timnas Italia

Selain karena secara kualitas Italia lebih bagus ketimbang Makedonia Utara, mereka juga melangsungkan pertandingan di kandang sendiri. Timnas Italia racikan Roberto Mancini pun menguasai jalannya pertandingan. Tercatat, Marco Verratti dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola hingga 65,5 persen.

Tak sampai di situ, Ciro Immobile dan kawan-kawan juga melepaskan 32 tembakan! Namun, kiper Makedonia Utara Stole Dimietrivski patut mendapat apresiasi dalam laga ini.

Sebab, ia membuat lima penyelamatan gemilang yang menyebabkan Timnas Italia gagal mencetak gol. Ketika keasyikan menyerang, Italia malah melupakan pertahanan.

Makedonia Utara mencuri gol di masa injury time melalui Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2! Alhasil, Makedonia Utara unggul 1-0 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Timnas Italia pun dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Ini merupakan yang kedua beruntun Timnas Italia absen di Piala Dunia, setelah sebelumnya gagal lolos pada 2018.

Lantas, bagaimana dengan laga Timnas Indonesia vs Makedonia Utara? Pertemuan ini terjadi di level U-19 pada 11 Oktober 2020.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia berhadapan dengan Timnas Makedonia Utara U-19. Diperkuat Elkan Baggott, Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia.

Saat itu, gol-gol skuad Garuda Nusantara dihasilkan Witan Sulaeman pada menit 12, Jack Brown (58’, 69’), dan Irfan Jauhari (83’). Karena itu, akun TikTok @footballrosting coba menyindir Italia.

Timnas Italia

“Butuh tutor kah dek Italy,” tulis akun tersebut sambil menunjukkan hasil akhir laga Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini