Share

Mario Balotelli Dicoret dari Timnas Italia, Roberto Mancini Ungkap Alasannya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 23 Maret 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 51 2566299 mario-balotelli-dicoret-dari-timnas-italia-roberto-mancini-ungkap-alasannya-K0oXyGMS6B.JPG Mario Balotelli dicoret dari skuad Timnas Italia yang akan tampil di playoff Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

ROMA – Mario Balotelli sempat masuk ke dalam daftar pemain Tim Nasional (Timnas) Italia yang akan dibawa sang pelatih, Roberto Mancini ke babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, secara mendadak Balotelli justru dicoret dari skuad dan Mancini pun akhirnya membeberkan alasannya.

Sebagaimana diketahui, nama Balotelli tidak nampak pada skuad Timnas Italia untuk Kualifikasi Piala Dunia kontra Makedonia Utara. Padahal, Balotelli mengikuti pemusatan latihan pada jeda internasional sebelumnya.

Kabar mengenai pencoretan Balotelli pertama kali diwartakan oleh La Gazetta Dello Sport pada 18 Maret 2022 silam. Menurut media tersebut, Mancini lebih menyukai penyerang mobile yang bisa bermain di banyak posisi.

Mario Balotelli

Benar saja, Mancini mencoret nama Balotelli dan lebih memilih menggunakan Joao Pedro. Mantan pelatih Manchester City itu pun mengakui bahwa Joao Pedro lebih berguna karena bisa bermain di berbagai posisi, yakni penyerang tengah, gelandang serang dan second striker.

“Saya membawa mereka yang lebih berguna, kami telah memanggil penyerang dengan karakteristik berbeda untuk laga ini, Joao Pedro bisa memainkan peran yang berbeda dalam serangan,” kata Mancini dilansir Football Italia, Rabu (23/3/2022).

Menurut Mancini, laga Kualifikasi Piala Dunia sangat krusial. Terlebih lagi, pria asal Italia itu mengatakan bahwa dirinya tidak punya cukup waktu untuk sesi latihan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebab itu, Mancini mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mengambil risiko bereksperimen strategi dengan menurunkan Balotelli. Dirinya bersikeras tidak mau menganggap enteng Makedonia Utara, meski tim tersebut menjadi bulan-bulanan pada Piala Eropa 2020 silam.

Roberto Mancini

“Kami memiliki sesi latihan yang singkat, tidak banyak waktu untuk mencoba hal baru, pemain inti kami adalah sebagaimana pada Piala Eropa lalu, kecuali Bernardeschi yang tidak sepenuhnya fit, saya tidak bisa membawa sebanyak 40 pemain,” tambahnya.

Andai bisa mengalahkan Makedonia Utara, Italia masih memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa merebut tiket ke Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar. Lawan tersebut adalah pemenang dari duel Turki vs Portugal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini