Share

Lionel Messi Segera Resmi Gabung Barcelona, Fans Ramai-Ramai Beri Penolakan

Ramdani Bur, Okezone · Senin 14 Maret 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 51 2561222 lionel-messi-segera-resmi-gabung-barcelona-fans-ramai-ramai-beri-penolakan-z3kpRdGHwH.jpg Lionel Messi segera resmi gabung Barcelona, fans ramai-ramai beri penolakan. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

LIONEL Messi segera resmi gabung Barcelona, fans ramai-ramai memberi penolakan. Menurut laporan El Chiringuito, ribuan fans Barcelona menjalani survei di luar Estadio Camp Nou saat Barcelona menjamu Osasuna di lanjutan Liga Spanyol 2021-2022, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Mereka ditanya apakah setuju Lionel Messi kembali ke Barcelona? Ternyata secara mengejutkan, mayoritas dari suporter Barcelona menolak kehadiran Lionel Messi di Barcelona.

Lionel Messi

“Menurut survei yang dilakukan El Chiringuito di luar Camp Nou, mereka tidak ingin Messi kembali ke Barcelona,” tulis akun Twitter @BarcaUniversal.

Apakah penolakan di atas efek meroketnya performa Barcelona di bawah arahan Xavi Hernandez? Semenjak ditangani Xavi Hernandez performa Barcelona mulai menggila, khususnya di Liga Spanyol 2021-2022.

Dari 15 pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona asuhan Xavi Hernandez mendapatkan 10 menang, 4 imbang dan 1 kalah. Terbaru, Barcelona menang 4-0 atas Osasuna!

Kabar kembalinya Lionel Messi ke Barcelona beredar dalam beberapa hari terakhir. Menurut laporan Mirror, ayah Lionel Messi, Jorge Messi, sudah mendorong manajemen Barcelona untuk membawa pulang sang anak.

Ternyata permintaan Jorge Messi disambut positif manajemen Barcelona. Menurut laporan Sport, Barcelona dalam waktu dekat bakal mendapat suntikan dana 270 juta euro atau sekira Rp4,2 triliun dari CVC Capital.

Lionel Messi

Nantinya, sebagian dana tersebut digunakan Barcelona untuk memboyong La Pulga –julukan Lionel Messi– dari PSG. Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 untuk gabung PSG.

Setelah mengabdi sejak 2000, Lionel Messi meninggalkan klub yang sangat dicintainya. Sejatinya Lionel Messi sangat ingin bertahan di Barcelona. Namun, regulasi tak mengizinkan Lionel Messi untuk melanjutkan karier bersama Barcelona.

Saat itu, Barcelona tak memiliki cukup uang untuk mengontrak ulang pesepakbola peraih tujuh Ballon dOr tersebut. Ketika hengkang ke PSG, banyak orang memprediksi Les Parisiens –julukan PSG– bakal menggila berkat kehadiran Lionel Messi.

Namun, faktanya tidak seperti itu. Catatan individu Lionel Messi tak terlalu menonjol, yang mana hanya mengemas 7 gol dan 11 assist dai 26 pertandingan. Bahkan PSG saat ini sudah tersingkir dari Liga Champions 2021-2022 dan membuat fans murka.

Ketika PSG menjamu Bordeaux di lanjutan Liga Prancis 2021-2022 semalam, Lionel Messi selalu disoraki fans tiap kali sedang menguasai bola. Jadi, bagaimana kelanjutan nasib Lionel Messi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini