Share

Disoraki Fans PSG hingga sang Ayah Bergerak, Lionel Messi Segera Resmi Gabung Barcelona

Ramdani Bur, Okezone · Senin 14 Maret 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 51 2561098 disoraki-fans-psg-hingga-sang-ayah-bergerak-lionel-messi-segera-resmi-gabung-barcelona-Xu3uPRMydk.jpg Lionel Messi segera resmi gabung Barcelona. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

DISORAKI fans PSG hingga sang ayah bergerak, Lionel Messi segera resmi gabung Barcelona. Menurut laporan Mirror, ayah Lionel Messi, Jorge Messi, sudah mendorong Barcelona untuk membawa pulang sang anak kembali ke Estadio Camp Nou.

Ternyata permintaan Jorge Messi disambut positif manajemen Barcelona. Menurut laporan Sport, Barcelona dalam waktu dekat bakal mendapat suntikan dana 270 juta euro atau sekira Rp4,2 triliun dari CVC Capital.

Lionel Messi

Nantinya, sebagian dana tersebut digunakan Barcelona untuk memboyong La Pulga –julukan Lionel Messi– dari PSG. Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 untuk gabung PSG.

Setelah mengabdi sejak 2000, Lionel Messi meninggalkan klub yang sangat dicintainya. Sejatinya Lionel Messi sangat ingin bertahan di Barcelona. Namun, regulasi tak mengizinkan Lionel Messi untuk melanjutkan karier bersama Barcelona.

Saat itu, Barcelona tak memiliki cukup uang untuk mengontrak ulang pesepakbola peraih tujuh Ballon dOr tersebut. Ketika hengkang ke PSG, banyak orang memprediksi Les Parisiens –julukan PSG– bakal menggila berkat kehadiran Lionel Messi.

Namun, faktanya tidak seperti itu. Catatan individu Lionel Messi tak terlalu menonjol, yang mana hanya mengemas 7 gol dan 11 assist dai 26 pertandingan.

Kurang mengilapnya performa Lionel Messi juga berefek kepada hasil yang dicap PSG. Benar, PSG dominan di Liga Prancis 2021-2022 dengan unggul 15 poin dari Marseille di tempat kedua ketika kompetisi menyisakan 10 pekan lagi.

Lionel Messi

Akan tetapi, juara Liga Prancis saja tak cukup bagi klub sebesar PSG. Fans berharap PSG juga berjaya di Liga Champions. Namun, jauh panggang dari api, langkah PSG di Liga Champions 2021-2022 dihentikan Real Madrid di babak 16 besar dengan agregat 2-3.

Karena itu, ketika PSG menjamu Bordeaux di lanjutan pekan ke-28 Liga Prancis 2021-2022 semalam, fans pun murka. Setiap kali Lionel Messi dan Neymar menguasai bola, sorakan pun muncul.

Melihat sederet fakta di atas jangan heran jika Lionel Messi meninggalkan PSG pada musim panas 2022. Terlebih, Kylian Mbappe digadang-gadang juga bakal membelot ke Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini