Share

Inter Milan Gagal Singkirkan Liverpool dari Liga Champions, Alexis Sanchez Disebut Tak Pantas Dapat Kartu Merah

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 261 2558578 inter-milan-gagal-singkirkan-liverpool-dari-liga-champions-alexis-sanchez-disebut-tak-pantas-dapat-kartu-merah-FVrzKFrqTc.jpg Alexis Sanchez di laga Liverpool vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Dua pakar sepakbola, Thierry Henry dan Jamie Carragher, mengomentari hasil laga Liverpool vs Inter Milan di leg II Liga Champions 2021-2022. Mendapati Inter Milan tersingkir dari Liga Champions, kedua mantan pesepakbola bintang itu menilai Alexis Sanchez tidak pantas mendapat kartu merah dalam laga tersebut

Bermain di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, modal dua gol yang dimiliki Liverpool setelah menang di leg I membuat Mohamed Salah dkk percaya diri. Namun, kedua tim bermain ketat sejak awal pertandingan.

Alexis Sanchez

Jual beli serangan terus terjadi, namun akhirnya Inter Milan yang berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Ialah Lautaro Martinez (61’) yang sukses mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Nahas, dua menit setelah gol tersebut Nerazzurri malah ketiban petaka setelah Alexis Sanchez diusir keluar oleh wasit lantaran melanggar Fabinho dan mendapatkan kartu kuning kedua. Tentu saja, hal ini membuat The Reds -julukan Liverpool- kembali dominan di sepertiga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Inter Milan Gagal Singkirkan Liverpool dari Liga Champions, Inzaghi Ungkap Alasan Tak Mainkan Edin Dzeko

Keputusan wasit untuk memberikan kartu kuning kedua kepada Sanchez dipertanyakan oleh Henry dan Carragher. Menurut Henry, pemain berusia 33 tahun itu tak seharusnya mendapat kartu merah lantaran sudah terlebih dahulu memenangkan bola sebelum melanggar Fabinho.

BACA JUGA: Jadwal Leg II 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Malam Ini: Real Madrid vs PSG, Man City Jamu Sporting Lisbon

“Saya pikir terkadang wasit hanya mengikuti aturan. Apa yang seharusnya Anda lakukan? Dia (Sanchez) mendapatkan bola, kaki Anda akan naik karena Anda menendang bola,” kata Henry mengawali, dilansir dari Daily Mail, Rabu (9/3/2022).

“Kami melihat pada tayangan ulang, dia (Sanchez) tidak punya waktu untuk merebut bola dengan menendang bola. Jika dia (wasit) bermain sepakbola, itu seharusnya bukan kartu kuning,” sambungnya.

Senada, Carragher mengatakan Sanchez terlebih dahulu memenangkan bola dengan kakinya dan tak seharusnya mendapat kartu kuning. Akan tetapi, mantan pemain Liverpool itu memang setuju bahwa itu merupakan pelanggaran karena Sanchez dinilai kurang bersih.

“Terkadang, pelanggaran atau situasi seperti itu di mana saya mungkin kurang simpati (dengan keputusan wasit) adalah jika Alexis memenangkan bola dengan studnya,” kata Carragher.

Alexis Sanchez

“Ini bahkan tidak setinggi itu di pergelangan kaki. Ini mungkin hanya pelanggaran dan itu bisa diperdebatkan,” sambungnya.

“Itu sama sekali tidak mendekati kartu kuning, tetapi Anda bisa berargumen bahwa dua pelanggaran yang digabungkan akan menghasilkan kartu merah,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini