Share

Inter Milan Gagal Singkirkan Liverpool dari Liga Champions, Inzaghi Ungkap Alasan Tak Mainkan Edin Dzeko

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 09 Maret 2022 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 261 2558553 inter-milan-gagal-singkirkan-liverpool-dari-liga-champions-inzaghi-ungkap-alasan-tak-mainkan-edin-dzeko-BizkhENclg.jpg Laga Liverpool vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Inter Milan tersingkir dari Liga Champions 2021-2022. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, pun jadi sorotan karena tak memainkan penggawa bintangnya, Edin Dzeko, kala melawan Liverpool di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Bermain di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, Inter Milan gagal lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Nerazzurri -julukan Inter Milan- sejatinya berhasil menang di Anfield dengan skor 1-0.

Laga Liverpool vs Inter Milan. Foto: Reuters

Namun, kemenangan itu belum cukup membawa Inter Milan lolos ke perempatfinal. Pasalnya, mereka kalah dalam agregat gol dari Liverpool dengan 1-2.

Modal dua gol yang dimiliki Liverpool di leg pertama membuat Mohamed Salah dkk percaya diri. Namun, kedua tim bermain ketat sejak awal pertandingan.

BACA JUGA: Miliki Kenangan Manis di Kandang Real Madrid, Neymar Jr Yakin PSG Bisa Menang

Jual beli serangan terus terjadi, namun akhirnya Inter Milan yang berhasil menceploskan bola ke gawang lawan. Adalah Lautaro Martinez (61’) yang sukses mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Nahas, dua menit setelah gol tersebut, Nerazzurri malah ketiban petaka setelah Alexis Sanchez diusir keluar oleh wasit lantaran melanggar Fabinho dan mendapatkan kartu kuning kedua. Tentu saja, hal ini membuat The Reds -julukan Liverpool- kembali dominan di sepertiga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Penyebab Liverpool Ditumbangkan Inter Milan di Leg II 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Versi Jurgen Klopp

Sementara itu, Inter Milan yang mencoba menyamakan agregat tak dapat mencetak gol tambahan. Inzaghi yang terkenal mengganti pemain saat mendapat kartu kuning pun menjelaskan alasannya tak menarik Sanchez. Pelatih asal Italia itu tidak menyesal dengan keputusannya.

"Sama sekali tidak (menyesal), karena pada saat itu saya membutuhkan Sanchez di lapangan dan tidak akan mengubahnya pada malam seperti ini,” kata Inzaghi, dilansir dari Football Italia, Rabu (9/3/2022).

Selain itu, Inzaghi juga dianggap tidak serius untuk menyamakan agregat lantaran tak memainkan Edin Dzeko. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan Dzeko tengah disiapkan untuk bertanding melawan Torino.

“Saya memiliki beberapa masalah kebugaran serta turun menjadi 10 orang. Hakan Calhanoglu lelah, (Edin) Dzeko akan sangat penting di Turin, jadi saya harus membuat perhitungan lain,” ujar Inzaghi.

Edin Dzeko

“Saya tidak mencoba untuk melindungi 1-0, saya mencoba untuk menjaga keseimbangan sampai akhir sehingga kami bisa merebutnya dengan set play. Penyesalan adalah Sanchez, karena Liverpool benar-benar terguncang oleh gol Lautaro dan saya ingin melihat apa yang terjadi setelah itu,” sambungnya.

Sementara itu, untuk selanjutnya, Nerazzurri akan kembali berlaga di Liga Italia 2021-2022. Pasukan Inzaghi akan bertamu ke markas Torino pada Senin 14 Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini