Share

Bayern Munich vs RB Salzburg: Julian Nagelsmann Pede Menang karena Tahu Kelemahan Lawan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2022 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 261 2558501 bayern-munich-vs-rb-salzburg-julian-nagelsmann-pede-menang-karena-tahu-kelemahan-lawan-20zCYuxMxk.JPG Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (Foto: Reuters)

MUNICH - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann percaya diri bisa mengalahkan RB Salzburg di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sebab Nagelsmann mengaku sudah menemukan cara agar Bayern bisa memetik kemenangan penting di laga leg kedua nanti.

Caranya adalah dengan memguras stamina para pemain RB Salzburg. Nagelsmann sadar banyak pemain Salzburg yang baru pulih dari Covid-19 dan hal itu baginya menjadi momentum untuk Bayern merebut kemenangan atas tim asal Austria tersebut.

Jelang leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Rabu (9/3/2022) pukul 03.00 WIB, Leipzig menatap laga dengan persiapan yang carut marut. Pada akhir Februari, sebanyak 17 pemainnya dinyatakan positif Covid-19.

Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann

Pelatih Salzburg, Matthias Jaissle pun mengakui bahwa persiapan timnya jelang menghadapi Bayern tidak ideal. Banyak pemain Salzburg yang masih belum bugar usai dihantam Covid-19, belum lagi masalah cederanya beberapa pemain.

“Persiapan kami tidak optimal, para pemain kami belum mencapai kebugaran 100 persen usai pulih dari Covid-19,” kata Jaissle dilansir Kicker, Rabu (9/3/2022).

Nagelsemann selaku juru latih Bayern pun menganggap hal tersebut sebagai keuntungan. Mantan pelatih RB Leipzig itu pun berencana menampilkan tempo permainan yang cepat untuk menguras stamina para pemain Salzburg.

“Mereka baru-baru ini memiliki banyak kasus virus corona, dan tidak selalu bisa berlatih penuh, mereka juga sedikit lelah menjelang akhir leg pertama, jadi kami harus menjaga tempo permainan cepat kami,” kata Nagelsmann dilansir I Mia San Mia, Selasa (8/3/2022).

Nagelsmann pun mengaku antusias jelang laga dini hari nanti. Pria berpaspor Jerman itu memastikan timnya lolos dengan permainan yang indah.

RB Salzburg vs Bayern Munich

“Ini adalah pertandingan spesial, kami memiliki ambisi besar, saya berharap kami bermain dengan bagus, saya sangat yakin para pemain saya sadar betapa pentingnya pertandingan ini,” sambung Nagelsmann.

“Mereka memiliki banyak pemain muda berbakat, Salzburg akan menuntut segalanya dari kami,” imbuhnya.

Pada leg pertama, Bayern vs RB Salzburg berakhir sama kuat 1-1. Karena gol tandang sudah dicoret di Liga Champions, maka Bayern perlu menang dengan skor berapa pun untuk bisa lolos ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini