Share

Jelang Hadapi RB Salzburg, Bayern Munich Umumkan Kabar Baik

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Maret 2022 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 08 261 2558469 jelang-hadapi-rb-salzburg-bayern-munich-umumkan-kabar-baik-8yfyzeMlK0.jpg Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. (Foto: Twitter/FCBayern)

MUNICH - Jelang menghadapi RB Salzburg di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022, Bayern Munich mengumumkan sebuah kabar baik. Kabar itu terkait bisa bermainnya kiper andalan mereka, Manuel Neuer pada laga krusial dini hari nanti.

Seperti yang diketahuim Bayern mengincar kemenangan usai bermain imbang 1-1 pada leg pertama. Leg kedua partai tersebut akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Rabu 9 Maret 2022 dini hari WIB.

Pada laga dini hari nanti, Neuer dipastikan sudah siap tampil usai absen di lima laga terakhir. Penjaga gawang gaek itu dinyatakan sudah pulih dar cedera lutut yang menggerogotinya.

Manuel Neuer

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Bayern, Nagelsmann pada jumpa pers jelang laga. Pria berusia 34 tahun itu pun berencana menurunkan Neuer pada laga dini hari nanti.

“Manu (Neuer) bisa bermain jika lututnya tidak menunjukkan reaksi semalaman, kami semua senang dengan hal itu, kita semua tahu betapa penting perannya di tim,” kata Nagelsmann dilansir I Mia San Mia, Selasa (8/3/2022).

Lebih lanjut, Nagelsmann berterima kasih kepada kiper cadangan Sven Ullreich yang menggantikan peran Neuer di bawah mistar selama ini. Nagelsmann pun memuji Ullreich karena telah bermain baik selama Neuer absen.

“Ulle (sapaan akrab Ullreich) melakukannya dengan baik, tetapi dia mengerti bahwa kami akan melakukan perubahan sekarang,” tutupnya.

Di sisi lain, pelatih Salzburg, Matthias Jaissle merasa tertantang dengan kembalinya Neuer. Menurutnya, menghadapi Neuer di bawah mistar Bayern adalah ajang untuk menguji sejauh mana kualitas pemain mudanya, terutama untuk strikernya yang sedang naik daun, Karim Adeyemi.

Julian Nagelsmann

“Manuel Neuer adalah penjaga gawang terbaik di dunia, tetapi kami tetap akan mencoba untuk mencetak gol, sebuah tantangan hebat untuk skuad muda kami untuk mencetak gol melawan kiper seperti dia,” ujar Jaissle.

Pada Liga Champions kali ini, gol tandang sudah ditiadakan. Hal itu membuat Bayern Munich hanya perlu kemenangan dengan hasil berapa pun untuk bisa lanjut ke perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini