Share

Terus Dipepet Real Madrid, PSG Coba Sekuat Tenaga Pertahankan Kylian Mbappe

Antara, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 51 2556507 terus-dipepet-real-madrid-psg-coba-sekuat-tenaga-pertahankan-kylian-mbappe-2jUjyrmltJ.jpg Kylian Mbappe kala membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, memastikan akan melakukan segala untuk mempertahankan Kylian Mbappe. Sebab, dia tak mau kehilangan Mbappe yang kini dikaitkan erat dengan Real Madrid.

Kylian Mbappe

Dikutip dari AFP, Jumat (4/3/2022), bintang Prancis itu sejak lama disebut-sebut bakal pindah ke Madrid. Klub raksasa asal Spanyol itu sendiri diketahui pernah menawari Mbappe 180 juta euro (Rp2,8 triliun) pada Agustus 2021.

Sekalipun disaingi peraih Ballon dOr tujuh kali Lionel Messi, Mbappe telah menjadi bagian penting dari upaya PSG berjaya di Eropa. Sebanyak 24 golnya musim ini, sudah jauh melewati tujuh gol yang dicetak Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak kedua PSG musim ini.

BACA JUGA: Real Madrid vs PSG: Los Blancos Mungkin Tanpa Toni Kroos

Pemain berusia 23 tahun itu menyamai 156 gol Zlatan Ibrahimovic yang dicetak untuk PSG, ketika menang atas Saint-Etienne akhir pekan lalu. Hanya Edinson Cavani yang mencetak gol lebih banyak dari pada mereka dengan 200 gol.

BACA JUGA: Jelang Real Madrid vs PSG di Leg II 16 Besar Liga Champions, Courtois Beri Peringatan ke Lionel Messi Cs

"Selama tidak ada tanda tangan, kami akan melakukan apa pun. Kami akan menempuh segalanya guna mempertahankan dia," kata Leonardo kepada harian olahraga Prancis L'Equipe, seperti dikutip AFP.

Leonardo membantah klaim media Spanyol dan Prancis bahwa PSG telah menawari Mbappe dengan gaji tahunan sebesar 50 juta euro selain "bonus loyalitas" 100 juta euro.

β€œItu tidak benar, kami belum membuat penawaran khusus,” kata Leonardo yang yakin aspek keuangan dari setiap kesepakatan baru dianggap nomor dua oleh Mbappe.

Kylian Mbappe

Mbappe mengatakan bulan lalu belum membuat keputusan tentang masa depannya, dan tidak akan berbicara dengan Madrid saat kedua tim saling berhadapan di Eropa.

Golnya pada masa injury time di Parc des Princes membawa PSG unggul 1-0 pada leg pertama, sedangkan leg kedua diadakan di Spanyol Rabu pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini