Share

Disebut Pahlawan Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta, Begini Respons David da Silva

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 49 2554978 disebut-pahlawan-kemenangan-persib-bandung-atas-persija-jakarta-begini-respons-david-da-silva-7DeoqOyBqQ.jpg David da Silva cetak dua gol ketika berjumpa Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

PEMAIN Persib Bandung, David da Silva disebut, sebagai pahlawan kemenangan timnya 2-0 atas Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021-2022, Selasa 1 Maret 2022, malam WIB.

Penyerang 31 tahun itu, mencetak dua gol ke gawang Macan Kemayoran (julukan Persija) pada laga krusial tersebut. Performanya ini, semakin mengikis kritik publik, yang banyak menganggap dirinya kurang maksimal semenjak kembali merumput di Liga 1 musim ini.

Persija vs Persib

Pemain berdarah Brasil itu memang sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya sejak didatangkan Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. Namun, perlahan ia mulai menjelma sebagai striker haus gol.

Sejauh ini, ia sudah mengoleksi lima gol dan satu assist. David da Silva berhasil mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir bersama Persib. Satu gol ke gawang Persela Lamongan dan dua gol ke gawang Persija Jakarta, tadi malam.

Gol ke gawang Persela membuat Persib terhindar dari kekalahan. Sedangkan brace ke gawang Persija membuat 'Maung Bandung' menang 2-0.

Soal performa moncernya, khususnya melawan Persija, David da Silva tak sesumbar. Dirinya mengaku bukan yang terhebat di balik kemenangan tersebut.

โ€œBukan berarti penampilan saya yang terbaik dengan mencetak gol,โ€ ucap David da Silva, pada Selasa, 1 Maret 2022.

Ia menyebut ada andil pemain di balik kemenangan tersebut. Semua pemain berjuang maksimal sehingga tiga poin bisa ada di tangan.

PERSIJA VS PERSIB

Lebih lanjut, David da Silva mengungkap pentingnya proses. Ia mengakui, menempuh jalan berliku dalam perjalanan kariernya.

Setelah moncer bersama Persebaya Surabaya (2019-2020), ia bermain di Malaysia bersama Terengganu FC. Di Malaysia, ia mengalami penurunan performa dan jasanya tak lagi dipakai klub.

Kemudian, ia memilih kembali ke Indonesia. Persib jadi tempat berlabuh meneruskan kariernya. Sempat kendur di awal-awal, David da Silva kembali menemukan ketajaman seperti sekarang.

โ€œTentu tidak mudah setelah di Indonesia, ke Malaysia, dan kembali lagi ke sini, perlu adaptasi,โ€ cetusnya.

Ia berusaha keras agar bisa menyatu dengan permainan Persib lainnya. Meski begitu, ia belum cukup puas dengan torehannya saat ini.

"Saya mencoba beradaptasi dengan tim saya dan saya tahu posisi saya sebagai seorang striker. Artinya saya harus betul-betul mencetak gol. Itu tetap jadi tugas saya dan saya akan selalu berproses untuk itu," jelas David.

Kemenangan 2-0 atas Persija membawa Persib melesat ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Mereka kini mengoleksi 57 poin, hanya berjarak tiga angka dari Bali United di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini