Share

5 Pemain Bintang yang Tinggalkan Liverpool Musim Panas 2022, Nomor 1 sang Juru Gedor

Tim Okezone, Okezone · Selasa 01 Maret 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 45 2554764 5-pemain-bintang-yang-tinggalkan-liverpool-musim-panas-2022-nomor-1-sang-juru-gedor-3FY91PuLuH.jpg Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Divock Origi kala membela Liverpool. (Foto: Reuters)

5 pemain bintang yang tinggalkan Liverpool pada musim panas 2022 menarik dikulik. Sebab, The Reds -julukan Liverpool- berpotensi kehilangan sejumlah pemain yang memiiki bakat ciamik di bursa transfer berikutnya.

Ya, sejumlah nama pemain Liverpool tengah ramai diisukan bakal meninggalkan Stadion Anfield di akhir musim ini. Sejumlah hal melatarbelakanginya, termasuk performa yang tengah menurun.

BACA JUGA: Prediksi Juara Piala FA 2021-2022 Versi Gary Neville, Manchester City atau Liverpool?

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pemain bintang yang tinggalkan Liverpool pada musim panas 2022, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

BACA JUGA: Hormati Sadio Mane dan Agama Islam, Takumi Minamino Enggan Buka Sampanye di Pesta Juara Liverpool

5. Loris Karius

Loris Karius

Di urutan kelima, ada nama Loris Karius. Penjaga gawang yang satu ini akan selalu dikenang penggemar Liverpool karena kesalahannya di final Liga Champions 2017-2018. Dia sejatinya direkrut dengan harapan besar karena akan menggantikan Simon Mignolet, tetapi Karius tidak pernah memenuhinya.

Jurgen Klopp telah mengisyaratkan bahwa The Reds tidak akan menawarinya kontrak baru begitu kontraknya berakhir di musim panas. Sejumlah tim pun sudah dikaitkan dengan Karius, seperti Montpellier, Stuttgart, dan Greuther Furth.

4. Joe Gomez

Joe Gomez

Kemudian, ada nama Joe Gomez. Dia adalah salah satu pemain yang disukai Klopp, di samping Virgil van Dijk. Namun, pemain asal Inggris itu tidak lagi menunjukkan kerja yang sama sejak kembali dari cedera.

Klopp lebih memilih menjadikan Joel Matip sebagai starter, sementara Ibrahima Konate berada di urutan ketiga dalam urutan bek tengah. Tidak ada tanda-tanda saat ini yang menunjukkan Liverpool akan menguangkan Joe Gomez. Namun, dengan minat yang kuat dari Aston Villa dan Newcastle United dan kondisinya yang sudah tak lagi jadi andalan Klopp, Joe Gomes bisa saja akhirnya pindah dari Liverpool.

3. James Milner

James Milner

Di urutan ketiga, ada James Milner. Dia merupakan salah satu pemain Liverpool yang kontraknya akan habis di akhir musim ini. Gelandang veteran itu dikabarkan sudah dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru, tetapi kedua pihak belum mencapai kesepakatan.

Jurgen Klopp telah mengonfirmsi bahwa dia menginginkan Milner di skuadnya paa musim depan. Namun, dia mengisyaratkan bahwa keputusan akhir ada di tangan klub.

2. Takumi Minamino

Takumi Minamino

Lalu, ada Takumi Minamino. Dia tampak tidak puas dengan peluang bermainnya di Liverpool sehingga akan mencoba yang terbaik untuk masuk ke tim. Mantan pemain Salzburg itu direkrut dengan harapan besar, tetapi gagal mewujudkannya.

Minamino baru bermain selama 89 menit di Liga Inggris musim ini. Semua permainannya datang sebagai pemain pengganti. Kondisi ini dinilai bisa memicunya dijual Liverpool pada akhir musim 2021-2022.

1. Divock Origi

Divock Origi

Terakhir, ada nama Divock Origi. Dia adalah pemain lain Liverpool yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022. Pemain asal Belgia itu telah berada di klub selama beberapa waktu dan menjadi bagian dari beberapa momen bersejarah di Anfield.

Namun, Origi tidak bisa menjadi andalan utama. Sekarang, dengan lebih banyaknya persaingan karena hadirnya Diogo Jota dan Luis Diaz, masa depan sang striker makin diragukan di Liverpool.

Origi tidak akan kekurangan tawaran. Sebab, laporan menunjukkan Burnley dan Newcastle United ingin memikatnya di musim panas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini