Share

Imbang Lawan Watford, Ralf Rangnick Soroti Tumpulnya Serangan Manchester United

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Februari 2022 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 27 45 2553694 imbang-lawan-watford-ralf-rangnick-soroti-tumpulnya-serangan-manchester-united-46HiqOyeeR.jpg Serangan tumpul, Manchester United pun imbang 0-0 lawan Watford (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United imbang 0-0 lawan Watford dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Hasil ini pun membuat Pelatih Man United, Ralf Rangnick, menyoroti tumpulnya serangan The Red Devils.

Pada pertandingan itu, Man United mampu tampil dominan. Mereka bahkan tak henti menyerang pertahanan Watford dan berkali-kali nyaris menciptakan gol.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Menilik statistik, Man United mampu menguasai 68 persen aliran bola. Mereka pun mencatatkan 22 peluang, tetapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Keadaan tersebut pun membuat Rangnick menyayangkan hasil yang didapat tim asuhannya. Apalagi, Man United main di kandang sendiri, Old Trafford.

“Pada babak pertama, kami mendapat lima peluang besar. Kemudian, pada babak kedua, kami memperoleh tiga atau empat kesempatan. Kami memiliki peluang yang cukup untuk bisa menang,” kata Rangnick, dikutip dari BBC, Minggu (27/2/2022).

Juru taktik asal Jerman tersebut mengakui, bahwa terkadang timnya tak beruntung dan gagal mencetak gol. Akan tetapi, setelah melihat hasil lawan Watford, dia pun mulai meragukan ketajaman timnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Terkadang, kami memang kurang beruntung, terlebih saat menghantam tiang gawang. Tetapi, kami juga mendapat situasi satu lawan satu dengan kiper lawan. Itu bukan nasib sial, melainkan perkara ketajaman dan efisiensi di depan gawang,” ujarnya.

Meski imbang, Man United tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Akan tetapi, posisi Man United rawan digusur penghuni posisi kelima, Arsenal yang mengoleksi 45 poin dan punya dua tabungan pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini