Share

Tak Mau Kehilangan Teman Dekat, Pierre-Emerick Aubameyang Minta Ousmane Dembele Bertahan di Barcelona

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 23 Februari 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 23 46 2551514 tak-mau-kehilangan-teman-dekat-pierre-emerick-aubameyang-minta-ousmane-dembele-bertahan-di-barcelona-pNpLrGrkCD.JPG Kedekatan Pierre-Emerick Aubameyang bersama Ousmane Dembele. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pierre-Emerick Aubameyang mengaku selalu membujuk Ousmane Dembele bertahan di Barcelona setiap mereka bertemu di sesi latihan. Hal itu dilakukan Aubameyang karena ia ingin terus bermain satu tim dengan winger asal Prancis tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, Dembele sudah menolak tawaran manajemen Blaugrana -julukan Barcelona untuk menambah masa baktinya di Camp Nou. Keputusannya itu sampai membuat manajemen klub ingin mengasingkannya dalam skuad.

Namun sang pelatih, Xavi Hernandez menolak keras berbuat seperti itu. Ia sudah menegaskan bahwa winger cepat asal Prancis itu akan diandalkannya hingga akhir musim meski akan pergi setelahnya.

Kedekatan Dembele dan Aubameyang

Pasalnya, Xavi adalah orang yang pertama kali ingin mempertahankan Dembele dalam kesebelasannya. Bahkan keputusan itu diambil sejak dirinya begabung pertama kalinya di Camp Nou.

Ternyata, hal yang sama dilakukan oleh Aubameyang. Statusnya sebagai pemain baru Blaugrana tak membuatnya sungkan untuk membujuk Dembele agar tetap bertahan bersama dirinya membela El Barca.

Wajar saja Aubameyang melakukan itu. Eks kapten Arsenal itu memiliki ikatan dengan Dembele lantaran kedua pemain tersebut pernah membela klub yang sama, yakni Borussia Dortmund.

"Saya mengatakan kepada Dembele: bro, Anda harus tinggal di Barca," kata Aubameyang kepada Mundo Derpotivo, dikutip dari Twitter pribadi Fabrizio Romano, Rabu (23/2/2022).

"Saya tidak tahu apakah dia akan berubah pikiran. Tapi, saya hanya bisa mengatakan bahwa apapun bisa terjadi," sambungnya.

Namun hal yang paling menarik, Aubameyang membujuknya setiap saat. Ia selalu meyakinkan Dembele untuk tetap bertahan dan menemaninya di Camp Nou setiap sesi latihan.

Kedekatan Dembele dan Aubameyang

"Dia mengatakan hal yang sama kepada Dembele setiap hari dalam latihan. Pierre sangat berharap Ousmane bertahan," kata Fabrizio Romano.

Hubungan Aubameyang dengan Dembele pun terbilang dekat. Mereka sebelumnya sudah pernah satu tim ketika sama-sama masih membela Dortmund.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini