Share

Kritik Kebijakan Transfer Tottenham, Antonio Conte: Bukan Bikin Kuat Malah Melemahkan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 45 2549535 kritik-kebijakan-transfer-tottenham-antonio-conte-bukan-bikin-kuat-malah-melemahkan-PWfvSHX2ZO.jpg Antonio Conte kala mendampingi Tottenham Hotspur berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, tampak dibuat frustrasi dengan kondisi di timnya sehingga kerap melontarkan keluhan. Usai menyorotii mental pemain, ia kini mengecam kebijakan transfer Tottenham Hotspur.

Conte mengkritik kebijakan transfer klubnya yang lebih memilih mendatangkan pemain muda belum matang ketimbang pemain yang sudah jadi. Selain itu, Conte menilai kebijakan transfer Tottenham pada Januari 2022 tidak seimbang antara penjualan dan pembelian.

Para pemain Tottenham Hotspur

Sebagaimana diketahui, Conte belakangan ini gencar melayangkan protes kepada klub yang dinaunginya. Sebelumnya, Conte mengkritik pemainnya sendiri yang tidak memiliki mental pemenang.

Kini, Conte mengkritik manajemen klub perihal kebijakan transfer pemain pada Januari 2022. Sebagai informasi, Tottenham melepas 4 pemain dan hanya membeli dua pemain.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2021-2022: Pasukan Antonio Conte Kalah Memalukan

Tottenham meminjamkan Giovanni Lo Celso ke Villareal, Tanguy Ndombele ke Olympique Lyon, Bryan Gil ke Valencia, dan melepas Delle Alli ke Everton. Tottenham kemudian hanya memboyong dua pemain, yakni Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski dari Juventus.

BACA JUGA: Performa Menurun, Conte Mulai Ragu Tottenham Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Menurut Conte, kebijakan transfer tersebut justru membuat lemah skuadnya. Conte tidak habis pikir manajemen klub melepas empat pemain dan hanya mendatangkan dua pemain.

“Apa yang terjadi pada Januari tidak mudah, kami melepas empat pemain penting kami, dan hanya mendatangkan dua, jadi alih-alih memperkuat skuad, kami justru melemahkannya,” kata Conte dilansir Football Italia, Jumat (18/2/2022).

“Ada beberapa alasan mengapa keputusan tertentu dibuat, saya tidak akan berharap melihat empat pemain penting kami pergi, ini menunjukkan betapa sulitnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Conte juga mengkritik kebijakan transfer Tottenham yang lebih memilih mendatangkan pemain belum matang ketimbang pemain yang sudah jadi. Kulusevski yang masih berumur 21 tahun dan Bentancur yang berusia 24 tahun dinilai masih belum matang untuk membawa Tottenham bersaing di tengah ketatnya Liga Inggris.

Dejan Kulusevski

“Januari selalu sangat sulit, memang Bentancur dan Kulusevski prospek ideal untuk Tottenham, karena mereka mencari pemain muda untuk dikembangkan, bukan pemain siap, di situ masalahnya,” tuturnya.

“Ini adalah visi dan filosofi klub, tidak dapat dihindari jika Anda ingin tumbuh dengan cepat, bersaing dengan cepat, maka butuh pemain berpengalaman, tapi saya sadar bahwa ini memang filosofi klub,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini