Share

Performa Menurun, Conte Mulai Ragu Tottenham Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Antara, Jurnalis · Senin 14 Februari 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 45 2547190 performa-menurun-conte-mulai-ragu-tottenham-lolos-ke-liga-champions-musim-depan-aQxWelGX0G.jpg Antonio Conte dan Harry Kane. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, membicarakan soal peluang timnya lolos ke Liga Champions musim depan. Conte pun tampak mulai meragu karena Tottenham sendiri menunjukkan performa baru-baru ini.

Tottenham menderita kekalahan ketiga mereka berturut-turut pada Liga Inggris, Minggu 13 Februari 2022. Mereka kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers dan turun ke urutan delapan pada klasemen sementara dengan 36 poin setelah 22 pertandingan.

Para pemain Tottenham Hotspur

Conte tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga pertamanya setelah mengambil tugas di Tottenham pada November. Namun, optimisme yang ditimbulkan dengan cepat memudar.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2021-2022: Pasukan Antonio Conte Kalah Memalukan

"Ketika Anda kalah dua pertandingan di kandang dan melawan Chelsea, bagi satu tim yang ingin lolos ke Liga Champions, itu tidak mungkin terjadi," kata Conte kepada Sky Sports, Minggu, yang dikutip Reuters, Senin (14/2/2022).

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Liverpool Menang Tipis, Tottenham Hotspur Malah Tumbang

"Kami tahu kami harus berjuang untuk membangun sesuatu yang penting dengan situasi ini, namun penting untuk mengetahui situasinya. Mungkin, penggemar kami seharusnya tidak kecewa dengan kekalahan tersebut, mereka seharusnya berusaha dan mendorong kami dan tetap di belakang kami,” sambungnya.

"Para pemain perlu menemukan atmosfer yang tepat dan merasa tidak ada tekanan mengenai target yang pada saat ini tidak bisa Anda capai. Saya sudah mengatakan ini sejak kedatangan saya,” jelas Conte.

Kekalahan pada Minggu menandai pertama kalinya Conte kalah dalam tiga pertandingan liga berturut-turut sejak hari-harinya menangani Atalanta pada November 2009. Tottenham terpaut lima poin dari tim tempat keempat West Ham United, meskipun klub London utara itu mempunyai tiga pertandingan di tangan dibanding Hammers.

"Kami harus realistis dan bersama," tambah Conte dalam konferensi pers.

Para pemain Tottenham Hotspur

"Para penggemar harus mengerti untuk bersabar, untuk menunggu untuk membangun kembali ke situasi yang biasa mereka alami di masa lalu.

"Kami bekerja keras dengan para pemain dan ada komitmen besar namun ini tidak cukup jika kami ingin menjadi kompetitif. Kami harus menunggu."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini