Share

Hasil Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2021-2022: Pasukan Antonio Conte Kalah Memalukan

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 45 2546671 hasil-tottenham-hotspur-vs-wolverhampton-wanderers-di-liga-inggris-2021-2022-pasukan-antonio-conte-kalah-memalukan-WuDbl9OoXI.JPG Tottenham Hotspur kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers. (Foto: Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur secara memalukan kalah dari Wolverhampton Wanderers di laga pekan ke-25 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu (13/2/2022) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, The Lilyhites –julukan Tottenham– justru tumbang 0-2 di tangan tim berjuluk The Wolves tersebut.

Dengan kekalahan itu, pasukan Antoni Conte lantas turun ke peringkat kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Posisi Tottenham di posisi ketujuh diambil alih oleh Wolverhampton yang menang di laga tersebut.

Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers (Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tuan rumah, The Lilywhites tampil cukup dominan. Harry Kane dan kawan-kawan langsung tancap gas untuk menguasai bola dan memberi tekanan.

Gaya permainan khas Antonio Conte juga berhasil ditampilkan. Namun sayang, peluang demi peluang yang dihasilkan tak cukup untuk memecah kebuntuan.

Alih-alih ingin unggul dengan cepat, Tottenham malah kecolongan. Tendangan Ruben Neves yang ditepis Hugo Lloris berbuah bola rebound pada menit 6'. Dengan cepat, Raul Jimenez pun menyambarnya dengan baik.

Delapan menit bersalang, kesialan itu datang kembali. Lloris kembali kecolongan usai tendangan Leander Dedoncker berbelok usai terkena Davinson Sanchez dan Rodrigo Bentancur menit 18'.

Tertinggal dua gol pun membuat The Lilywhites tampil lebih menyerang. Kesempatan emas pun didapat pada menit 33'. Namun sayang, Son Heung-min gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Kebuntuan pun berlanjut hingga jelang jeda turun minum. Antonio Conte harus merubah gaya permainannya untuk merusak pertahanan solid Wolves usai tertinggal 0-2 di babak pertama.

Babak Kedua

Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers (Reuters)

Pada babak kedua, The Lilywhites kembali mendominasi. Namun gaya permainan yang sama masih diterapkan oleh Harry Kane dan kolega.

Sadar serangannya tak begitu meyakinkan, Antonio Conte langsung melakukan rotasi di lini serangnya. Steven Bergwijn dimasukkan untuk menggantikan peran Lucas Moura pada menit 71'.

Tak hanya Bergwijn, Emerson juga dimainkan untuk menambah kreatifitas di lini tengah. Namun sayang, upaya tersebut masih gagal hingga menit 85'. Tottenham masih kesulitan untuk memecahkan kebuntuan.

Cara bertahan Wolves yang cukup dalam yang membuat tim tuan rumah frustasi hingga menit krusial. Terlebih, kiriman bola yang cukup manja belum didapatkan Harry Kane untuk mempersempit kedudukan.

Alhasil, keunggulan skor 0-2 milik Wolves pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. The Lilywhites kembali dipermalukan di markas sendiri usai sebelumnya digilas Southampton 10 Februari kemarin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Davinson Sanchez, Ben Davies; Matt Doherty (Emerson 82'), Harry Winks, Rodrigo Bentancur, Ryan Sessegnon (Kulusevski 28'); Lucas Moura (Bergwijn 71'), Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Wolverhampton Wanderers (3-5-2): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Luke Cundle (Trincao 84'), Rayan Ait Nouri; Raul Jimenez (Fabio Silva 86'), Daniel Podence (Hwang Hee-Chan 81').

Pelatih: Bruno Lage

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini