Share

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Kenang Momen Pertama Kali Coba Lemparan Maut Andalan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548241 gabung-tokyo-verdy-pratama-arhan-kenang-momen-pertama-kali-coba-lemparan-maut-andalan-S1oAtUMW4S.jpg Pratama Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy (Foto: Instagram/@dusan.ph)

PEMAIN Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan berkesempatan menunjukkan skill lemparan ‘maut’ di Liga Jepang. Hal tersebut menysul resminya Pratama Arhan yang baru saja meneken kontrak bersama Tokyo Verdy selama dua tahun untuk memulai kariernya di kasta kedua Liga Jepang.

Pratama Arhan kini sedang menyelesaikan proses administrasi sebelum bertolak ke Negeri Sakura. Hal itu menjadi kabar baik bagi penggemar sepakbola tanah air.

Pratama Arhan dan Shin Tae-yong

Seperti yang diketahui, selain piawai mengolah si kulit bundar, bek 20 tahun itu juga punya skill lemparan jauh yang kerap ia tunjukkan saat membela Timnas Indonesia.

Nantinya, bukan hanya di Indonesia saja, Pratama Arhan juga siap menunjukkan skill lemparan jauhnya ketika sudah resmi berlabuh di Tokyo Verdy.

“Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Tokyp Verdy yang akan memperjuangkan kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang dengan kecepatan saya di sisi kiri, crossing, suplai bola, dan lemparan throw in jauh ke dalam kotak penalti,” ucap Pratama Arhan, dilansir dari Twitter Tokyo Verdy @TokyoVerdySTAFF, Rabu (16/2/2022).

Lantas sebenarnya, dari mana skill lemparan jauh Pratama Arhan itu?

Ya, mengenai lemparan jauh itu, ternyata bukan teknik yang ditunjukkan Pratama Arhan baru-baru ini. Sejak lama ia sudah terbiasa melakukan lemparan jauh, ketika menimba ilmu di Akademi Terang Bangsa ketika usia SMP.

“Kalau latihan sih saya nggak terlalu mikirin lemparan ke dalamnya, paling saya perkuat dengan push up, angkat beban, tetapi waktu pertama kali nyoba lemparan itu waktu di Akademi Terang Bangsa, turnamen di Purwokerto,” kata Arhan dilansir Youtube PSIS Semarang, Rabu (16/2/2022).

Pratama Arhan

Pada awalnya ia tidak mengira, jika lemparannya bisa sejauh itu. Pemain asli Blora, Jawa Tengah itu kaget saat pertama kali melakukan lemparan jauh.

“Saya mencoba lari dari jauh, terus melempar, kok bisa jauh ya? Saya sendiri aja bingung, yaudah sampai sekarang saya pakai terus itu,” timpalnya.

Selain itu, Pratama Arhan juga tidak menyangka bahwa teknik lemparan jauhnya bisa viral di dunia maya. Ia pun bersyukur, karena banyak komentar positif mengenai teknik lemparan jauhnya.

“Bisa naik secepat itu ya, Alhamdulillah kalo banyak yang mendukung, banyak yang mendoakan kan kita juga senang, semoga bisa menampilkan permainan terbaik, nggak mengecewakan penggemar,” tandasnya.

Jika tidak arah melintang, Pratama Arhan berpeluang menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy pada pada Sabtu 19 Februari 2022.

Jika benar terjadi, Pratama Arhan akan langsung menghadapi lawan berat, yakni V-Varen Nagasaki yang diperkuat mantan pemain AS Roma dan Watford, Victor Ibarbo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini