Share

Debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy Berpeluang Terjadi Pekan Ini, Langsung Lawan Mantan Pemain AS Roma

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 51 2548207 debut-pratama-arhan-di-tokyo-verdy-berpeluang-terjadi-pekan-ini-langsung-lawan-mantan-pemain-as-roma-H6KxBWxjMF.jpg Pratama Arhan resmi bergabung ke Tokyo Verdy. (Foto: Instagram/@pratamaaarhan8)

PRATAMA Arhan berpeluang menjalani debutnya bersama Tokyo Verdy pada pekan ini. Jika benar terjadi, Pratama Arhan akan langsung menghadapi lawan berat, yakni V-Varen Nagasaki yang diperkuat mantan pemain AS Roma dan Watford.

Ya, Pratama Arhan memang sudah resmi bergabung ke klub asal Jepang, Tokyo Verdy. Dia pun berkesempatan menjalani laga debutnya bersama Tokyo Verdy kala melawan V-Varen Nagasaki pada Sabtu 19 Februari 2022.

Pratama Arhan

Tokyo Verdy akan memulai perjalanannya di kompetisi divisi dua Liga Jepang musim 2022 menghadapi Nagasaki. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Athletic Nagasaki. Laga tersebut tidaklah mudah bagi tim anyar Arhan.

Pasalnya, Nagasaki merupakan tim yang cukup sering finis di papan atas divisi dua Liga Jepang. Musim lalu, Nagasaki finis di peringkat keempat, mengoleksi 78 poin. Nagasaki terpaut jarak dua poin dari Ventforet Kofu yang berdiri di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Pratama Arhan Gabung Klub Jepang Tokyo Verdy, sang Agen Sampaikan Terima Kasih ke PSIS Semarang

Sementara itu, Tokyo Verdy musim lalu finis di peringkat 12, mengantongi 58 poin. Oleh sebab itu, Arhan akan menghadapi tim yang cukup berat jika diturunkan pada Sabtu nanti.

Terlebih lagi, Nagasaki diperkuat oleh mantan pemain yang pernah berkarier di klub raksasa Italia dan klub Inggris, yakni Victor Ibarbo. Dia merupakan penyerang Nagasaki yang pernah membela AS Roma dan Watford.

BACA JUGA: Pratama Arhan Gabung Klub Liga Jepang Tokyo Verdy, Asisten Shin Tae-yong Beri Saran

Ibarbo dahulu sejatinya adalah pemain milik Cagliari. Pada musim dingin 2015, Ibarbo diboyong Roma dari Cagliari dengan status pinjaman.

Kemudian pada September 2015, Cagliari meminjamkan Ibarbo ke Watford. Selain ke Roma dan Watford, Ibarbo juga pernah dipinjamkan ke klub Yunani, Panathinaikos, lalu dilepas ke klub Jepang, Sagan Tosu.

Bersama Cagliari, Ibarbo mencetak 15 gol dan 16 assist dari 154 penampilan. Namun, karier Ibarbo di Roma dan Watford tidak berjalan mulus.

Ibarbo hanya 13 kali tampil bersama tim berjuluk Serigala Ibu Kota. Pemain asal Kolombia itu juga hanya tampil sebanyak empat kali bersama Watford.

Pratama Arhan

Sejak didatangkan Nagasaki pada musim 2019, Ibarbo juga hanya mencetak enam gol dan enam assist. Kendati catatan gol dan assistnya tidak mentereng, Ibarbo cukup sering diturunkan, dirinya tampil sebanyak 46 kali.

Kendati demikian, Ibarbo pernah memiliki karier yang cukup impresif bersama klub asalnya, Atletico Nacional. Pemain berusia 31 tahun itu pernah mempersembahkan Copa Libertadores untuk klub Kolombia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini