Share

5 Pemain yang Bisa Bantu Liverpool Sikat Inter Milan di 16 Besar Liga Champions, Nomor 1 Juru Gedor Andalan

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 16 Februari 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 261 2548449 5-pemain-yang-bisa-bantu-liverpool-sikat-inter-milan-di-16-besar-liga-champions-nomor-1-juru-gedor-andalan-qWt3mFGOrS.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

5 pemain yang bisa bantu Liverpool sikat Inter Milan di 16 besar Liga Champions 2021-2022 menarik dikulik. Sebab, Liverpool akan melakoni laga leg I di babak ini pada Kamis 17 Februari 2022 dini hari WIB.

Ya, ajang Liga Champions 2021-2022 kini sudah memasuki babak 16 besar. Sejumlah tim pun sudah tampil dan kini giliran Liverpool. Di babak ini, armada Jurgen Klopp menghadapi lawan yang sulit.

Para pemain Liverpool

Pasalnya, Inter Milan terus menunjukkan ketangguhannya dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, mereka bahkan sukses mematahkan tren juara Juventus di Liga Italia. Dengan kondisi ini, Inter pun dinilai punya kans besar berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Tertangkap Kamera Asyik Ngobrol dengan Karim Benzema, Tanda Kylian Mbappe Makin Dekat ke Real Madrid?

Namun, Liverpool tetap punya kans merebut hasil manis dan melenggang ke perempatfinal karena kehadiran sejumlah pemain penting. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain yang bisa bantu Liverpool sikat Inter Milan, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Calon Juara Liga Champions 2021-2022 Versi Lionel Messi, Nomor 1 Klub Inggris

5. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Salah satu pemain itu ialah Virgil van Dijk. Dia tidak dapat membantu timnya berbicara banyak ke Liga Champions musim lalu karena cedera. Namun, bek asal Belanda ini kini siap melakukannya di musim ini.

Van Dijk adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia sepakbola. Dia akan berusaha menunjukkan kemampuannya melawan Inter dalam pertandingan dua leg. Dia pun kini tampaknya dalam kondisi yang baik. Van Dijk akan menjadi benteng membahayakan bagi sejumlah pemain gacor di Inter, seperti Edin Dzeko, Lautaro Martinez, dan Hakan Calhanoglu.

4. Fabinho

Fabinho

Berikutnya, ada nama Fabinho. Dia telah menjadi salah satu pemain paling diandalkan Jurgen Klopp dalam beberapa tahun terakhir. Gelandang bertahan ini memberi perlindungan yang cukup ke lini belakang, tetapi juga penting dalam membantu mengatur serangan.

Pemain asal Brasil ini adalah poros di tengah lapangan dan hampir semuanya mengalir melalui dia. Distribusi bolanya selalu rapi, kekuatannya pada bola juga mengagumkan. Sejak awal 2022, Fabinho juga menambahkan sentuhan mencetak gol ke dalam permainannya.

Fabiho telah mengantongi 6 gol dan 1 assist dalam 27 pertandingan untuk The Reds di semua kompetisi sejauh ini. Kini, melawan Inter Milan, dia akan menampilkan yang terbaik demi membawa timnya melenggang ke perempatfinal.

3. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold

Di urutan ketiga, ada Trent Alexander-Arnold. Dia tampil gacor di Liverpool pada musim ini, termasuk di Liga Champions. Dia menjadi bek terbaik di sepakbola Eropa saat ini sehingga bisa menjadi ujian sulit bagi Inter Milan.

Meski berposisi sebagai bek, pemain asal Inggris ini juga jago mencetak gol karena memiliki kemampuan melepaskan tembakan kuat dari jarak jauh. Alexander-Arnold pun memiliki 3 assist dalam tiga penampilan Liga Champions musim ini. Dia akan berharap menambah jumlah golnya melawan Nerazzurri.

2. Diogo Jota

Diogo Jota

Kemudian, ada Diogo Jota. Dia telah berkembang menjadi salah satu penembak jitu paling berbahaya di sepakbola Eropa musim ini. Striker yang satu ini terus mencetak gol dan akan berharap membawa performa terbaiknya di Liga Inggris ke Liga Champions untuk pertandingan babak 16 besar mendatang.

Jota tampil lebih baik ketimbang musim lalu. Pemain asal Portugal itu cepat dan menjadi salah satu aset terbaik dalam berduel di udara. Jota juga memainkan peran besar saat Sadio Mane dan Mohamed Salah sedang menjalani tugas Piala Afrika.

Jota saat ini adalah pencetak gol terbanyak kedua di Liga Inggris musim ini, dengan 12 gol. Meski Liga Champions adalah pertandingan yang berbeda, Jota berharap bisa menambah jumlah golnya melawan Inter Milan.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Terakhir, ada juru gedor Liverpool, Mohamed Salah. Dia baru saja menjalani turnamen Piala Afrika dengan memilukan karena Mesir kalah dari Senegal di final lewat drama adu penalti dengan skor 2-4.

Namun, Salah terlihat bersemangat dan ada di kondisi yang bagus untuk bermain lagi di Liverpool, seperti yang terlihat dari penampilannya dalam kemenangan 1-0 melawan Burnley. Kehadirannya pun akan sangat dinantikan.

Sebab, Salah sudah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan di penyisihan grup Liga Champions musim ini. Catatannya menjadi yang tertinggi ketiga musim ini, di belakang pemain Ajax, Sebastian Haller, dan pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Namun, Salah sekarang akan menghadapi tim yang kebobolan paling sedikit kedua di Serie A musim ini. Untungnya, bagi penyerang asal Mesir itu, tidak ada pemain bintang Inter Milan, Alessandro Bastoni, yang dinilai akan lebih memberinya kesempatan membawa Liverpool mendulang hasil manis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini