Share

5 Pemain yang Cetak Gol Paling Banyak sejak 2010, Nomor 1 Bukan Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 51 2542583 5-pemain-yang-cetak-gol-paling-banyak-sejak-2010-nomor-1-bukan-cristiano-ronaldo-tmeFhXYZRh.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pemain yang cetak gol paling banyak sejak 2010 menarik untuk dikulik. Sebab, kiprah luar biasa mereka tak jarang membawa tim yang dibela mendulang gelar juara. Bahkan, trofi penghargaan individual bergengsi, seperti Ballon dOr juga sangat mungkin didapat.

Namun, secara mengejutkan, posisi pertama dalam daftar ini ternyata tak diisi oleh Cristiano Ronaldo yang sudah memecahkan banyak rekor. Lalu siapa yang menghuni? Berikut 5 pemain yang cetak gol paling banyak sejak 2010, dilansir dari Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2022 per Februari, Nomor 1 Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

5. Luis Suarez - 307 gol

Di urutan kelima, ada nama Luis Suarez. Dia menjadi salah satu pencetak gol aktif paling produktif dalam lebih dari sedekade terakhir. Total, sejak 2010, Luis Suarez sudah mencetak 307 gol!

Luis Suarez

Koleksi gol fantastis itu dicetak Luis Suarez di sejumlah klub. Sebab, dia sudah berpindah-pindah klub di sepanjang era tersebut. Kini, striker asal Uruguay itu tengah membela Atletico Madrid.

Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu menikmati masa-masa sukses bersama Ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona. Di Barcelona, Suarez menikmati mantra terbaik dalam kariernya. Dia mencetak hampir 200 gol untuk mereka dalam enam tahun, dan memenangkan treble kontinental, di antara gelar lainnya.

4. Edinson Cavani - 332 gol

Edinson Cavani

Kemudian, ada nama Edinson Cavani. Striker yang satu ini juga telah mencetak banyak gol selama bertahun-tahun. Striker Manchester United yang sudah berusia 34 tahun itu memulai kariernya di Palermo pada 2000-an sebelum menikmati kesuksesan di Napoli, di mana ia mencetak 104 gol.

Itu menarik perhatian raksasa Ligue 1, PSG, yang merekrut pemain asal Uruguay itu pada musim panas 2013. Cavani menikmati lebih banyak kesuksesan di Parc des Princes, mencetak tepat 200 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Kini di Man United, sang striker telah mencetak 19 gol di berbagai kompetisi sejak tiba di Old Trafford pada musim panas 2020. Total, Cavani sudah membukukan 332 gol sejak 2010.

3. Robert Lewandowski - 431 gol

Robert Lewandowski

Nama Robert Lewandowski berada di urutan ketiga dalam daftar ini. Sudah tak perlu diragukan lagi, bahwa Robert Lewandowski adalah mesin gol. Dia salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah permainan ini.

Pemain asal Polandia berusia 33 tahun ini tersebut tercatat sudah membukukan 431 gol sejak 2010. Lewandowski pun menyumbang banyak sekali gol ke Bayern Munich. Dia bahkan memecahkan rekor gol terbanyak yang dimiliki mendiang Gerd Muller (40) dalam satu musim Bundesliga usai membukukan 41 gol pada musim lalu bersama Bayern.

Rincian goL Lewandowski sejauh ini di Liga Jerman sendiri adalah mencetak 103 gol untuk Borussia Dortmund, 328 gol untuk Bayern Munich sejak tiba pada musim panas 2014. Baru-baru ini, dia bergabung dengan Muller (365) sebagai satu-satunya pemain yang mencetak 300 gol di Bundesliga.

2. Cristiano Ronaldo - 552 gol

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar ini. Sejak 2010, megabintang di dunia sepakbola ini sudah mencetak total 552 gol! Angka yang luar biasa.

Cristiano Ronaldo secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia bahkan masih kuat pada usia 36 tahun. Kapten Timnas Portugal itu telah mencetak banyak gol dengan tiga tim di lima besar liga terbaik.

Dengan 450 gol, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid. Pemenang Liga Champions dan Ballon dOr lima kali itu kemudian menghabiskan tiga musim di Juventus dengan mencetak 101 kali. Sekarang, dia kembali ke Manchester United dan sudah mencetak 14 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Baru-baru ini, Ronaldo mencetak gol ke-800 dalam kariernya bersama klub dan negara. Dengan 115 gol untuk Portugal, Ronaldo juga sudah menjadi pencetak gol paling produktif di sepakbola internasional pria.

1. Lionel Messi - 582 gol

Lionel Messi

Terakhir, ada nama Lionel Messi. La Pulga -julukan Lionel Messi- adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Messi pun menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak sejak 2010 dengan total 582 gol.

Pemain asal Argentina itu paling banyak membukukan golnya bersama Barcelona. Selama 17 tahun mengabdi di sana, dia mencetak 672 gol! Tak ayal, ada banyak penghargaan bergengsi yang didapat, di antaranya tujuh trofi Ballon dOr.

Sekarang, di Paris Saint-Germain (PSG), pemain berusia 34 tahun itu telah berjuang untuk meniru eksploitasi yang sama seperti di Barcelona. Dia kini baru mencetak enam gol di seluruh kompetisi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini