Share

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2022 per Februari, Nomor 1 Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 03 Februari 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 51 2542050 5-calon-peraih-trofi-ballon-dor-2022-per-februari-nomor-1-bukan-lionel-messi-atau-cristiano-ronaldo-6wHa7e6N6D.jpg Trofi Ballon dOr. (Foto: Reuters)

CALON peraih trofi Ballon dOr 2022 per Februari sudah diketahui. Ada sejumlah nama yang dinilai punya kans besar meraih penghargaan individu paling bergengsi ini usai menampikan kinerja apik sejauh perhelatan musim 2021-2022 ini.

Namun secara mengejutkan, belum ada nama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo di daftar ini. Lalu, siapa saja? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (3/2/2021), berikut 5 calon peraih trofi Ballon dOr 2022 per Februari.

BACA JUGA: Disorot Media Inggris, Egy Maulana Vikri Disebut Lionel Messi-nya Indonesia

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

5. Vinicius Jr (Brasil/Real Madrid)

Vinicius Jr

Di urutan kelima, ada nama Vinicius Jr. Dia mungkin menjadi penyerang paling berkembang di seluruh Eropa musim ini. Vinicius Jr selalu menunjukkan memiliki kemampuan menghasilkan momen-momen ajaib.

Musim ini, pemain berusia 21 tahun itu pun tampil on-fire. Dia kerap memainkan peran penting untuk Real Madrid dan juga di level internasional. Bersama Real Madrid, dia telah mencetak 15 gol musim ini dan memberikan 10 assist dalam 10 penampilan. Jika bisa meraih gelar La Liga bersama Real Madrid, menikmati perjalanan panjang di Liga Champions dan Piala Dunia FIFA 2022, dia mungkin saja memenangkan Ballon d'Or.

4. Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

Karim Benzema

Kemudian, ada nama Karim Benzema. Bintang Real Madrid ini tak kalah bersinar dari Vinicius Jr. Karim Benzema mungkin telah berusia 34 tahun, tetapi dia masih terus tampil dalam kinerja terbaik.

Pemain asal Prancis itu telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan bersama Vinicius Jr musim ini. Benzema makin menegaskan dirinya salah satu striker terbaik di generasinya. Benzema berkontribusi besar pada penampilan Los Blancos di paruh pertama musim 2021-2022. Dia telah mencetak 24 gol dan memberikan sembilan assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

3. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe

Bintang PSG, Kylian Mbappe, juga berada di daftar ini. Kylian Mbappe tetap menunjukkan komitmennya dengan PSG, meski masa depannya terus dikaitkan dengan rumor-rumor ke tim lain, termasuk Real Madrid.

Dengan Lionel Messi berjuang untuk menemukan alurnya dan Neymar Jr yang cedera, Mbappe telah menjadi andalan PSG musim ini. Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 19 gol dan memberikan 16 assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi untuk Paris Saint-Germain.

2. Mohamed Salah (Mesir/Liverpool)

Mohamed Salah

Kali ini, ada jagoan Liverpool, yakni Mohamed Salah. Dia telah meningkatkan permainannya musim ini dan tidak terbendung untuk Liverpool. Pemain berusia 29 tahun ini juga tampil gacor bersama Timnas Mesir di Piala Afrika 2021.

Jika Mohamed Salah bisa membawa Mesir menjuarai Piala Afrika 2021, peluangnya menyabet trofi Ballon dOr 2022 tentu makin terbuka lebaar. Terlebih, bersama Liverpool, dia terus tampil mengagumkan. Dari 26 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini, Salah telah mencetak 23 gol dan memberikan sembilan assist.

1. Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich)

Robert Lewandowski

Di puncak daftar, ada nama Robert Lewandowski. Dia kembali membuktikan diri mampu menjadi mesin pencetak gol Bayern Munich. Pemain asal Polandia ini terus menjaga konsistensinya dengan menyumbang banyak gol, termasuk pada musim ini.

Lewandowski yang sudah berusia 33 tahun itu tampaknya akan memiliki musim yang luar biasa lagi. Dia telah mencetak 34 gol dan memberikan tiga assist dalam 28 penampilan untuk Bayern musim ini. Lewandowski adalah pencetak gol paling produktif di lima liga top Eropa.

Bayern Munich pun tampaknya akan meraih gelar lain di Bundesliga. Perjalanan panjang di Liga Champions dan penampilan bagus di Piala Dunia FIFA 2022 mungkin akan membantu Lewandowski tahun ini dalam hal Ballon dOr.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini