Share

Atasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Klub-Klub Liga 1 2021-2022, PT LIB Akan Terapkan Sistem Full Bubble

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 49 2541487 atasi-lonjakan-kasus-covid-19-di-klub-klub-liga-1-2021-2022-pt-lib-akan-terapkan-sistem-full-bubble-UxkXMmtLPu.jpg PT LIB berencana menerapkan sistem full bubble (Foto: Instagram/@persib)

GIANYAR Liga 1 2021-2022 ikut terdampak dengan makin masifnya penyebaran virus Corona varian Omicron di Tanah Air. Beberapa klub bahkan telah melaporkan kasus Covid-19 yang muncul dalam skuad masing-masing.

Berangkat dari hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menerapkan sistem full bubble. Meski belum dijelaskan secara rinci, penerapannya diyakini akan lebih ketat dari sistem semi bubble yang diterapkan sejak seri pertama.

PT Liga Indonesia Baru (Foto: Liga Indonesia Baru)

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan penerapan sistem ini merupakan peningkatan dari sistem semi bubble sebelumnya. Sudjarno menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan para penduduk lokal untuk memantau hal tersebut.

“Full bubble, yang akan kita laksanakan pada akomodasi (klub) masing-masing itu, diharapkan bisa menerapkan itu,” kata Sudjarno dalam konferensi pers, Rabu (2/2/2022).

“Termasuk, nanti LIB akan membuat skema bekerja sama dengan kearifan lokal untuk menjaga akomodasi-akomodasi tim itu tadi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan pihaknya belum menerapkan denda jika ada yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Meski begitu, ia merasa klub akan rugi sendiri jika pemainnya melanggar dan terpapar Covid-19.

"Kita memang belum menerapkan denda terkait dengan itu, tapi kalau itu terjadi (melanggar) yang rugi adalah klub sendiri,” sambungnya.

“Sebab, mereka yang membiayai pemainnya, maka mereka akan merugi sendiri kalau tidak jadi main,” tambahnya.

Sementara itu, ancaman Covid-19 membayang Liga 1 2021-2022. Terbaru, laga PSM Makassar vs Persib Bandung terpaksa ditunda. Padahal, laga ini seharusnya berlangsung di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Rabu (2/2/2022), pukul 18.15 WIB.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Foto: PT LIB)

Sebelumnya, laga Persipura Jayapura vs Madura United juga ditunda. Meski begitu, jadwal baru dua laga itu belum diumumkan oleh PT LIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini