Share

Adama Traore Selangkah Lagi Gabung Barcelona, Ousmane Dembele Jadi Pergi?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 51 2539250 adama-traore-selangkah-lagi-gabung-barcelona-ousmane-dembele-jadi-pergi-8ffpjmE8nO.jpg Adama Traore saat membela Wolverhampton. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Adama Traore selangkah lagi bergabung ke Barcelona. Kondisi ini membuat masa depan Ousmane Dembele di Barcelona turut disorot karena dinilai semakin membuka peluang baginya untuk pergi.

Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, dikabarkan kini telah sepakat bergabung kembali dengan tim lamanya, Barcelona. Pemain berpaspor Spanyol itu diboyong dengan status pinjaman.

Adama Traore

Seperti diketahui, Barcelona memang sangat aktif di bursa transfer Januari ini. Meski dilanda krisis keuangan, mereka melakukan berbagai cara untuk bisa memboyong pemain dengan bebas transfer maupun pinjaman.

BACA JUGA: Andai Dusan Vlahovic Jadi Gabung ke Juventus, Barcelona Tak Jamin Bisa Selamatkan Alvaro Morata

Kini, Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Traore. Itu artinya, secara tidak langsung, mereka menemukan jalan keluar untuk pengganti Ousmane Dembele.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Segera Dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona, Nomor 1 Kapten Chelsea

Sebab, situasi Dembele dengan Barcelona memang sedang tidak baik-baik saja. Negosiasi kontrak dengan pemain asal Prancis itu berjalan alot. Pasalnya, sang pemain dikabarkan menuntut gaji yang terlalu tinggi.

Jadi, tidak heran jika dengan sikap Dembele yang seperti itu membuat Barcelona gerah dan berusaha untuk melepas sang pemain di jendela transfer kali ini. Mereka pun berharap bisa mendapat keuntungan jika Dembele hengkang di bursa transfer Januari ini.

Namun kini, tampaknya Barcelona telah menemukan cara untuk membuat Dembele hengkang. Barcelona mendatangkan Traore ke Camp Nou dari Wolverhampton.

Menurut laporan dari pakar transfer, Fabrizio Romano, Jumat (28/1/2022), Traore dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat. Sang pemain akan dipinjam hingga akhir musim.

Ousmane Dembele

Traore bergabung dengan Barcelona dengan opsi pembelian permanen senilai 30 juta euro atau sekira Rp481 miliar. Selain itu, Blaugrana akan membayar penuh gaji pemain jebolan La Masia itu selama masa peminjaman tersebut.

Selain telah memiliki sosok pengganti Dembele, itu artinya Barcelona juga berhasil memenangkan perburuan tersebut dari Tottenham Hotspur. Sebab, tim asal London itu juga dikabarkan memburu tanda tangan Traore di bursa transfer Januari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini