Share

5 Pemain Bintang yang Segera Dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona, Nomor 1 Kapten Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538927 5-pemain-bintang-yang-segera-dibawa-xavi-hernandez-ke-barcelona-nomor-1-kapten-chelsea-CJRFESXCK7.jpg Lima pemain bintang ini akan segera direkrut Xavi Hernandez untuk Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA perlahan-lahan membangun skuad baru di bawah arahan sang legenda yang kini melatih Blaugrana, Xavi Hernandez. Juru taktik asal Spanyol itu perlahan-lahan melepas pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencananya, seperti Philippe Coutinho.

Selain melepas, Xavi tentu akan merekrut sejumlah pemain untuk memperkuat Barcelona. Berikut lima pemain bintang yang segera dibawa Xavi ke Barcelona:

5. Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico (Foto: Sportskeeda)

Daftar ini akan dimulai dengan bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Pemain Argentina itu adalah andalan Ajax sejak dibeli dari Independiente pada musim panas 2018 silam.

Namun, pada musim 2021-2022, Tagliafico tergusur ke bangku cadangan sehingga baru main 15 kali dengan torehan dua gol dan satu assist. Hubungan Tagliafico dengan Pelatih Ajax, Erik Ten Hag, pun memburuk. Ini bisa menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk merekrut Tagliafico yang kontraknya habis pada 30 Juni 2023.

4. Adama Traore

Adama Traore (Foto: Istimewa)

Selanjutnya adalah nama Adama Traore yang merupakan jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Sejak musim panas 2018, Traore bermain untuk Wolverhampton Wanderers.

Pemain berpaspor Spanyol itu pun menjadi andalan Wolves di sayap kanan. Sayang, pada musim ini, Traore baru membukukan satu gol dari 23 penampilan. Meski begitu, jika Traore kembali ke performa terbaiknya, dia bisa menjadi senjata berbahaya bagi tim mana pun, termasuk Barcelona.

3. Alvaro Morata

Alvaro Morata (Foto: Reuters)

Posisi ketiga ditempati penyerang Juventus, Alvaro Morata. Nama Morata menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan Barcelona pada musim dingin 2022. Sebab, Juventus sedikit lagi akan mendapatkan tanda tangan penyerang muda Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Barcelona pun dikabarkan tertarik untuk memiliki jasa Morata. Apalagi, Blaugrana memang kekurangan sosok penyerang berkualitas sejak Lionel Messi pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada awal musim ini.

2. Franck Kessie

Franck Kessie (Foto: Reuters)

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, pun masuk dalam daftar ini. Sebab, kontrak Kessie bersama Milan akan habis pada akhir musim ini. Jika kesepakatan baru dengan Milan tidak tercapai, Kessie bisa pindah ke tim mana pun pada musim panas 2022 secara gratis.

Barcelona tentu tidak mau melewatkan kesempatan emas untuk memiliki gelandang bertahan sebagus dan setangguh Kessie. Blaugrana diyakini akan bergerak untuk mendapatkan pemain berpaspor Ghana ini.

1. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Posisi pertama ditempati oleh kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Azpilicueta sudah berumur 32 tahun, tetapi dia tetap menjadi bagian penting dari lini pertahanan Chelsea.

Pengalaman dan kemampuan bertahan pemain Spanyol ini amat dibutuhkan Barcelona. Apalagi, lini pertahanan Barcelona sangat rapuh pada musim ini karena sudah kemasukan 23 gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini