Share

Resmi! Inter Milan Datangkan Robin Gosens dari Atalanta

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 28 Januari 2022 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 47 2539032 resmi-inter-milan-datangkan-robin-gosens-dari-atalanta-1E2ROBXETW.jpg Robin Gosens resmi merapat ke Inter Milan. (Foto: Twitter/@inter_en)

INTER Milan resmi mendatangkan Robin Gosens dari Atalanta. Bek asal Jerman itu datang ke Inter Milan dengan status pinjaman dengan wajib membeli pada akhir musim 2021-2022.

Kedatangan Gosens diumumkan Inter Milan secara resmi pada Jumat (28/1/2022) dini hari WIB. Usai menjalani masa pinjaman di Inter Milan, Gosens akan dikontrak permanen hingga 2026.

Robin Gosens

“FC Internazionale Milan dengan bangga mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Atalanta untuk penandatanganan Robin Everardus Gosens,” bunyi pernyataan Inter Milan dalam situs resminya, Jumat (28/1/2022).

BACA JUGA: Dusan Vlahovic Setara Cristiano Ronaldo, Juventus Geser Inter Milan dari Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022?

“Bek sayap asal Jerman bergabung dengan klub dengan status pinjaman dengan kewajiban untuk membeli jika kondisi tertentu terpenuhi,” sambungnya.

BACA JUGA: Dusan Vlahovic Gabung Juventus, Paulo Dybala dan Alvaro Morata Hengkang dari Turin

Gosens memang diketahui telah tiba di Milan pada Kamis 27 Januari 2022. Kehadirannya itu bertujuan untuk menjalani tes medis di klinik CONI.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gosens telah menyetujui kontrak berdurasi empat tahun. Bersama Inter Milan, dia akan digaji 2,5 juta per musim atau senilai Rp40 miliar.

Gosens akan dipinjam hingga akhir musim 2021-2022 dengan klausul wajib beli. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan dibeli seharga 25 juta euro dengan opsi tambahan 3 juta euro, jika performanya apik. Itu artinya harga Gosens ditaksir hingga 28 juta euro atau sekitar Rp449 miliar.

Robin Gosens

Gosens sendiri merupakan salah satu pemain penting di Atalanta. Musim ini, dia telah mencetak dua gol dan satu assist dari delapan penampilannya di semua kompetisi. Dia juga baru kembali bermain setelah mengalami cedera hamstring.

Dengan kehadiran Gosens, kontrak Ivan Perisic kemungkinan tidak akan diperpanjang oleh Inter Milan. Bahkan, dirinya bisa saja hengkang dari Giuseppe Meazza di akhir musim dengan status bebas transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini