Share

Siapkan Penawaran Fantastis, Manchester City Bakal Ganggu Upaya Juventus Pertahankan Paulo Dybala

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538802 niat-jahat-manchester-city-untuk-ganggu-juventus-perpanjang-kontrak-paulo-dybala-siapkan-penawaran-yang-fantastis-QkoVEv9ZIB.jpg Pemain Juventus, Paulo Dybala. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester City sudah memiliki niat jahat kepada Juventus yang saat ini sedang berusaha memberikan kontrak baru untuk pemain andalan mereka, yakni Paulo Dybala. Klub asuhan Josep Guardiola itu dikabarkan sudah memberikan penawaran fantastis kepada Dybala agar pemain asal Argentina tersebut menolak perpanjang kontrak di Juventus.

Seperti yang diketeahui, masa depan Dybala belum menemukan kejelasan sampai saat ini. Mulai dari sang pemain, agen, dan manajemen tim belum menemukan titik temu lantaran masih dalam tahap negosiasi yang dilansungkan pada Februari mendatang.

Melansir dari Football Italia, The Citizens -julukan Manchester City siap memberikan kontrak sebesar 10 juta euro pertahun (Rp161,1 miliar) kepada Dybala. Kontrak tersebut pun diprediksi lebih besar dari penawaran Juventus yang saat ini tengah dilayangkan.

Paulo Dybala

Bagaimana tidak, Juventus akan melakukan pemotongan gaji jika berhasil merayu bintangnya itu menandatangani kontrak baru. Pemotongannya pun cukup besar yakni 15 persen. Tak hanya Dybala, lima pemain lain yang memiliki gaji besar juga akan dipotong.

Sebab demikian, kubu Manchester Biru pun langsung mengintip peluang. Kedatangan Dybala dengan gratis pun sangat menguntungkan. Apalagi, The Citizens membutuhkan pemain yang bisa dijadikan sebagai false nine, dimana Dybala sendiri bisa memainkan posisi tersebut.

"Pep Guardiola telah menuntut penandatanganan pemain Argentina itu (Dybala), dan Man City bisa menawarinya kontrak €10 juta per tahun, lebih banyak dari pelamar lainnya sejauh ini," laporan Football Italia, Kamis (27/1/2022).

Di sisi lain, Manchester City akan dihadapkan banyak pesaing untuk mendapatkan Dybala. Jelas, siapa yang tak mau berburu pemain andalan Timnas Argentina itu dengan gratis? Mulai dari Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Inter Milan akan menjadi batu sandungnya.

Kendati begitu, Liverpool kemungkinan akan menjadi pesaing terberat untuk memikat Dybala. Hal tersebut tentu saja karena daya tarik sang pelatih, Jurgen Klopp. Untungnya, daya tarik seorang Guardiola juga sangat tinggi untuk memikat pemain kelas dunia.

Paulo Dybala

Apalagi, Manchester City didukung dengan kekuatan finansial yang terbilang tak memiliki seri. Mereka saja baru mendatangkan Jack Grealish dengan nilai fantastis, 105,7 juta pound atau sekitar (Rp2,1 triliun) di musim panas 2021 yang lalu.

Tentunya Dybala akan sangat ditunggu di Manchester City jika negosiasi berjalan lancar. Sebab saat ini Man City masih terus berupaya mencari pemain depan yang bisa diandalkan dalam hal mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini