Share

Resmi, Manchester United Pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 26 Januari 2022 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 51 2537804 resmi-manchester-united-pinjamkan-anthony-martial-ke-sevilla-adNjMSLYTj.jpg Anthony Martial resmi merapat ke Sevilla. (Foto: Twitter/@sevillafc_eng)

MANCHESTER United resmi meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla. Pihak Sevilla pun sudah resmi mengumumkan kedatangan Anthony Martial sebagai pemain baru dengan status pinjaman pada Rabu (26/1/2022) dini hari WIB.

Dalam kesepakatan yang terjalin, Martial akan dipinjam Sevilla hingga akhir musim 2021-2022. Tepatnya, masa kerjanya di klub asal Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Anthony Martial

“Sevilla FC dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk Anthony Martial menjadi pemain baru, dengan status pinjaman, hingga 30 Juni musim ini,” tulis laman resmi Sevilla.

Dengan demikian, Nervionense- julukan Sevilla- berhasil memperkuat sisi penyerangan setelah mendatangkan juga Tecatito Corona dari Meksiko. Pemain asal Prancis itu dapat berfungsi baik sebagai penyerang tengah dan sebagai pemain sayap terutama di sisi kiri.

BACA JUGA: Karena Cristiano Ronaldo, Pria Ini Aniaya sang Pacar

Infografis Anthony Martial

Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco pada September 2015. Sejak itu, ia memiliki musim terbaiknya di Old Trafford pada 2019-2020, di mana mencetak 23 gol dan mendistribusikan 12 assist.

BACA JUGA: Bukan Mauricio Pochettino Apalagi Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo Tahu Siapa Pelatih yang Cocok Tangani Manchester United

Setan Merah -julukan Man United- mengucurkan dana hingga 80 juta euro untuk mendapatkan jasanya. Sejak itu, Martial sudah menonjol di musim pertamanya dengan 18 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Namun, performanya kerap mengalami penurunan terutama saat Man United dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu pun berlanjut ketika Ralf Rangnick mengambil alih di pertengahan musim ini.

Dalam perjalanannya di musim ini, Martial hanya mencetak satu gol dari 11 penampilan di semua kompetisi. Buruknya penampilan Matrial dipengaruhi akibat cedera.

Anthony Martial

Selain itu, Man United kini lebih banyak bertumpu dengan penyerang bintangnya Cristiano Ronaldo. Martial pun lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

Martial rencananya diproyeksikan Sevilla untuk menempuh Liga Eropa 2021-2022. Rencananya, perkenalan langsung kedatangannya akan dilakukan pada Rabu (26/1/2022) pukul 13.00 waktu setempat di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini