Share

Bukan Mauricio Pochettino Apalagi Erik Ten Hag, Cristiano Ronaldo Tahu Siapa Pelatih yang Cocok Tangani Manchester United

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 45 2537542 bukan-mauricio-pochettino-apalagi-erik-ten-hag-cristiano-ronaldo-tahu-siapa-pelatih-yang-cocok-tangani-manchester-united-zUXOuXRbg1.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United diketahui hanya menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga musim 2021-2022 berakhir. Untuk itulah saat ini klub berjuluk Setan Merah tersebut tengah mengincar beberapa pelatih hebat yang bakal ditunjuk memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim depan.

Sejumlah nama besar dikaitkan dengan Man United, sebut saja pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dan juru taktik Paris Saint-Germain (PSG), yakni Mauricio Pochettino. Namun, Ronaldo ternyata memiliki nama lain yang dirasanya cocok menangani Man United. Sosok tersebut ternyata adalah Luis Enrique.

Sebagaimana diketahui, manajemen Man United sedang disibukkan dengan pemilihan pelatih anyar untuk musim depan. Sejumlah nama-nama besar pun dikaitkan.

Baca Juga: Penyebab Georgina Rodriguez Tersesat di Rumah Mewah Cristiano Ronaldo Seharga Rp92,8 Miliar

Luis Enrique

Sebelumnya, jurnalis The Athletic, David Ornstein mewartakan bahwa manajemen klub sudah memiliki empat nama yang menjadi calon terkuat pelatih anyar. Empat nama tersebut adalah pelatih Mauricio Pochettino (Paris Saint Germain), Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Luis Enrique (Timnas Spanyol) dan Julen Lopetegui (Sevilla).

Namun, sebagaimana dilansir Mirror, Selasa (25/1/2022), Ronaldo dikabarkan lebih suka jika Man United dilatih Enrique. Menurutnya, rekam jejak yang pernah membawa Barcelona juara treble pada musim 2014-2015 menjadikan Enrique sebagai orang yang tepat untuk membawa stabilitas ke Old Trafford.

Ronaldo memang merupakan saksi betapa hebatnya Enrique kala menangani raksasa Catalan. Kala masih membela Real Madrid, Ronaldo menghadapi Barcelona racikan Enrique.

Curriculum Vitae (CV) Enrique di level internasional juga tak kalah mentereng. Pelatih berusia 51 tahun itu membawa Spanyol ke semifinal Piala Eropa 2020 dan semifinal Liga Nations Eropa 2021.

Namun, langkah manajemen klub untuk merekrut Enrique diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Enrique sudah dibebani tanggung jawab oleh Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) untuk membawa Timnas Spanyol berbicara banyak pada Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Luis Enrique saat menangani Barcelona

Kabarnya, manajemen Man United akan mengetok palu mengenai siapa yang menjadi incaran utama pelatih selanjutnya dalam beberapa hari ke depan. Pelatih saat ini, Ralf Rangnick akan terlibat dalam menentukan keputusan final perihal penunjukan juru taktik tersebut.

Menarik tentunya menantikan siapa pelatih besar yang selanjutkan akan memimpin di Manchester United. Akankah pelatih tersebut sanggup mengembalikan kejayaan Man United seperti era Sir Alex Ferguson? Jawabannya akan diketahui musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini