Share

Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain yang Dipuji Ralf Rangnick Kelar Laga Manchester United vs West Ham

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 45 2536331 bukan-cristiano-ronaldo-ini-pemain-yang-dipuji-ralf-rangnick-kelar-laga-manchester-united-vs-west-ham-uZgB7cISDU.jpg Cristiano Ronaldo gagal tampil memikat di laga Manchester United vs West Ham United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PELATIH Manchester United, Ralf Rangnick, tidak memuji peran Cristiano Ronaldo kelar laga Manchester United vs West Ham United di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 22 Januari 2022 malam WIB. Ralf Rangnick memilih memuji Marcus Rashford yang menjadi penentu kemenangan 1-0 Manchester United atas West Ham.

Dalam laga tersebut, Manchester United mampu menguasai jalannya pertandingan. Manchester united menguasai 57 persen aliran bola dengan 18 peluang, serta 3 on-target.

Manchester United vs West Ham United

Ralf Rangnick kemudian mengubah lini serangnya, dengan memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-62. Disusul Edinson Cavani dan Anthony Martial tidak lama kemudian.

Marcus Rashford lalu berhasil mencetak gol, memanfaatkan umpan kiriman Cavani di masa injury time. Rangnick pun menilai hal itu membuktikan kualitas Rashford sebagai seorang penyerang.

Apalagi hasil itu menjadikannya pemain dengan gol terbanyak di masa injury time. Tercatat oleh Opta, ia sudah empat kali menorehkan gol di saat-saat akhir. Tah heran, Rangnick memujinya.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester United Menang Dramatis atas West Ham, Man City Ditahan Imbang

β€œDia adalah salah satu striker terbaik di Inggris. Ia merupakan pemain Timnas Inggris dan kerap bermain di Piala Eropa. Kami sudah mengetahui kualitasnya,” kata Rangnick dikutip Sky Sports.

Juru taktik asal Jerman itu pun menyebut Marcus Rashford memiliki beberapa aspek penting yang dapat membuatnya menjadi salah satu penyerang terbaik dunia. Hal itu membuat sang pemain begitu berbahaya ketika berada di depan gawang lawan.

Marcus Rashford

β€œDia memiliki nyaris semua yang dibutuhkan oleh penyerang modern. Dia memiliki kecepatan, kemampuan, ukuran yang tepat dan fisikalitas. Pada akhirnya, semua tergantung dengan keyakinan pemain,” ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik ke urutan empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 38 angka. Manchester United kini unggul satu angka dari West Ham United di posisi lima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini