Share

Timnas Putri Indonesia Kalah 0-18, Rudy Eka Priyambada Sudah Prediksi Garuda Pertiwi Bakal Babak Belur

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 22 Januari 2022 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 22 51 2536034 timnas-putri-indonesia-kalah-0-18-rudy-eka-priyambada-sudah-prediksi-garuda-pertiawa-bakal-babak-belur-nChdvUI27S.jpg Timns Putri Indonesia vs Australia. (Foto: PSSI)

MUMBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku sudah memprediksi timnya bakal babak belur saat menghadapi Australia usai melihat video permainan Tim Negeri Kangguru tersebut. Kendati begitu, Rudy berharap kekalahan besar 0-18 yang dirasakan Garuda Pertiwi bisa dijadikan pelajaran dan tak membuat mereka putus asa di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Seperti yang diketahui Timnas Putri Indonesia dihancurkan Australia 0-18 saat melakoni laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, Jumat 21 Januari 2022 sore WIB.

Srikandi Garuda hanya mampu menahan kekuatan Australia sampai menit sembilan saja setelah Sam Kerr menorehkan gol pertama. Setelah itu, keran gol Australia terus mengalir deras hingga tercipta sembilan gol di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Timnas Putri Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022: Garuda Pertiwi Kena Bantai The Matildas 0-18

Timnas Putri Indonesia vs Australia (AFC)

Memasuki babak kedua, permainan Indonesia tak kunjung membaik. Hasilnya, Australia berhasil membukukan sembilan gol tambahan sehingga menutup pertandingan dengan kemenangan telak 18-0.

Usai pertandingan, Rudy mengatakan bahwa dirinya telah memprediksi Tim Merah-Putih bakal kalah dengan skor telak dari Mathildas –julukan Australia. Hal itu terlintas dipikirannya usai melihat permainan apik lawan yang berbanding terbalik 180 derajat dengan anak buahnya.

“Hasilnya sudah saya prediksi setelah melihat bagaimana mereka bermain. Mereka melakukan pressing sejak awal pertandingan dan berhasil mencetak gol cepat. Setelah itu, kami kehilangan konsentrasi,” kata Rudy dalam konferensi pers virtual pasca laga, Sabtu (22/1/2022).

Lebih lanjut, Rudy mengaku Zahra Muzdalifah dan kolega banyak mengambil pelajaran dari kekalahan tersebut. Pasalnya, pada laga itu mereka bermain sangat buruk, bahkan untuk sekadar menguasai bola saja mereka terlihat panik.

“Kualitas pemain kami kalah. Kami tidak bisa menguasai bola dengan baik dan tenang, membuat keputusan yang cepat untuk mengoper, menahan atau menggiring bola. Saya pikir kami banyak belajar dari pertandingan ini,” sambung.

Timnas Putri Indonesia vs Australia (PSSI)

Terlepas dari hasil mengecewakan kontra Australia, perjuangan Timnas Putri Indonesia di Grup B Piala Asia Wanita 2022 masih belum berakhir. Selanjutnya, Garuda Pertiwi akan berhadapan dengan Thailand pada Senin 24 Januari 2022.

Pada laga perdananya, Thailand pun juga merasakan kekalahan saat jumpa Filipina. Hanya saj Timnas Putri Thailand hanya kalah 0-1 dari Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini