Share

Hasil Semifinal Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Korea Selatan Lolos ke Final Usai Hajar Filipina

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 03 Februari 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 03 51 2541957 hasil-semifinal-piala-asia-wanita-2022-timnas-putri-korea-selatan-lolos-ke-final-usai-hajar-filipina-S8NY9AyyKG.jpg Para pemain Timnas Putri Korea Selatan. (Foto: Twitter/@afcasiancup)

HASIL semifinal Piala Asia Wanita 2022 untuk laga Timnas Putri Korea Selatan vs Filipina sudah diketahui. Korea Selatan pun lolos ke final usai sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Bermain di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (3/2/2022) sore WIB, Korea Selatan sukses tampil dominan sehingga sudah unggul di menit keempat lewat aksi Cho So-hyun. Kemudian, Son Hwa-yeon menggandakan keunggulan Korea Selatan.

Timnas Putri Korea Selatan vs Filipina

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama, Korea Selatan langsung mampu tampil dengan baik dan terus dengan penampilan menyerang yang sangat agresif. Hal tersebut membuat Filipina sangat kesulitan untuk berkembang dan menunjukan kemampuan terbaiknya.

BACA JUGA: Digelar Hari Ini, Saksikan Semifinal Piala Asia Wanita 2022 di Vision+!

Korea Selatan pun akhirnya berhasil unggul cepat setelah Cho So-Hyun membobol gawang Filipina pada menit keempat. Keunggulan tersebut pun akhirnya sukses membuat Korea Selatan membuat Filipina semakin tak fokus untuk membangun serangan.

BACA JUGA: Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Vietnam Hajar Thailand 2-0

Pada menit ke-34, Korea Selatan kembali sukses melakukan serangan baik dan mencetak gol kedua. Son Hwa-Yeon kali ini mampu menunjukkan kualitasnya dengan baik yang membuat Korea Selatan kini unggul 2-0 atas Filipina.

Berbagai serangan terus dilakukan Korea Selatan hingga babak pertama berakhir. Namun dari beberapa peluang yang didapatkan, tak ada satu gol pun yang tercipta, sehingga Korea Selatan unggul 2-0 atas Filipina di babak pertama.

Babak Kedua

Filipina mencoba untuk mengembangkan permainan mereka di babak kedua dengan terus menekan Korea Selatan. Hal tersebut membuat Korea Selatan terpaksa harus mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Timnas Putri Korea Selatan vs Filipina

Meski begitu, Korea Selatan memang terlihat sangat siap untuk menghadapi berbagai serangan yang coba dilakukan oleh Filipina. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun Filipina masih tak mampu untuk memperkecil ketertinggalan dari Korea Selatan.

Namun, dominasi Filipina di babak kedua tak berlangsung begitu lama. Korea Selatan mampu bangkit dan kembali melancarkan serangan yang membuat Filipina harus kembali berhati-hati.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang dapat tercipta pada laga tersebut. Korea Selatan pun mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 sekaligus mengunci satu tiket ke babak final.

Berikut Susunan Pemain Korea Selatan vs Filipina:

Korea Selatan (3-4-2-1): Kim Jung-Mi; Lee Young-Ju, Lim Seon-Joo, Shim Seo-Yeon; Choo Hyo-Jo, Choe Hyo-Joo, Ji So-Yun, Kim Hye-Ri; Cho So-Hyun, Lee Geum-Min; Son Hwa-Yeon.

Filipina (4-4-2): McDaniel; Harrison, Randle, Long, Madarang; Guilou, Bugay, Miclat, Annis, Quezada, Bolden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini