Share

Masuki Partai Puncak! Saksikan Juara Bertahan China vs Korea Selatan di Piala Asia Wanita 2022, Sore ini, LIVE di iNews

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 51 2543021 jadwal-final-piala-asia-wanita-2022-timnas-putri-china-vs-korea-selatan-di-inews-Ml0kH1NqDp.jpg Laga final Piala Asia Wanita 2022 akan mempertemukan Timnas Putri China vs Korea Selatan. (Foto: MNC Media)

JADWAL final Piala Asia Wanita 2022 yang mempertemukan Timnas Putri China vs Korea Selatan akan digelar secara live di iNews. Laga ini sendiri akan digelar pada Minggu (6/2/2022) mulai pukul 17.50 WIB di iNews.

Ya, usai menggelar laga semifinal, pertandingan AFC Women’s Asian Cup 2022 atau Piala Asia Wanita 2022 masih berlanjut. Laga bahkan akan semakin sengit karena telah memasuki partai puncak pada hari ini, yang mempertemukan China dengan Korea Selatan di Stadion D Y Patil Sports, India.

Timnas Putri Korea Selatan

Untuk pertama kalinya, Korea Selatan berhasil mencapai partai puncak dalam sejarah Piala Asia Wanita. Korea Selatan berhak berlaga di partai puncak usai mengalahkan Filipina dengan dua gol tanpa balas.

BACA JUGA: Hasil Semifinal Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Korea Selatan Lolos ke Final Usai Hajar Filipina

BACA JUGA: Hasil Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Taiwan Menang Telak atas Thailand

Tim berjuluk The Taegeuk ini tampil begitu mendominasi bahkan sukses lebih unggul di awal pertandingan kala bersua Filipina. Dari beberapa serangan yang telah dilakukan, Korea Selatan mampu membobol gawang Filipina sebanyak dua kali.

Sedangkan rivalnya yang akan dihadapi di final, yakni China, mereka telah menjadi negara dengan peraih gelar juara terbanyak di Piala Asia Wanita. China sudah meraih 8 gelar juara. Mereka pun sukses melenggang ke final, usai sempat bermain imbang (2-2) saat bertanding melawan Jepang di semifinal.

Untuk menentukan pemenang dari laga semifinal China vs Jepang, pertandingan pun berlanjut ke babak extra time hingga ke skenario terakhir, yakni adu penalti. China terlihat terus melakukan pertahanan dan serangan dengan apik. Sampai pada akhir pertandingan, China berhasil meraih kemenangan dengan skor (4-3) lewat adu penalti.

Timnas Putri China

Lantas, akankah Korea Selatan berhasil memanfaatkan laga perdananya di partai puncak AFC Women’s Asian Cup 2022 dengan meraih gelar juara? Saksikan Korea Selatan vs China sore ini Minggu (6/2/2022) pukul 17.50 WIB LIVE di iNews.

Selain itu, laga ini juga dapat disaksikan di MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini