Share

Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru dari Chelsea, Andreas Christensen Makin Dekat ke Barcelona

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 21 Januari 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 51 2535788 tak-kunjung-dapat-kontrak-baru-dari-chelsea-andreas-christensen-makin-dekat-ke-barcelona-2Ks6gColv2.JPG Andreas Christensen dikabarkan makin dekat ke Barcelona (Foto: Premier League)

LONDON – Bek tengah Chelsea, Andreas Christensen, dikabarkan makin dekat ke Barcelona. Sebab, Chelsea tidak kunjung memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui, Christensen telah menjadi salah satu pemain andalan The Blues –julukan Chelsea- sejak kembali dari masa pinjaman dua tahun di Borussia Monchengladbach pada 2017 lalu. Bahkan, meski sudah bergonta-ganti pelatih, jasa Christensen tetap terpakai.

Andreas Christensen (Foto: Reuters)

Hingga saat ini, pemain asal Denmark itu telah membuat 148 penampilan untuk Chelsea, yang 21 laga di antaranya terjadi pada musim 2021-2022. Akan tetapi, masa depannya di Stamford Bridge masih belum jelas.

Kontraknya akan habis enam bulan lagi dan belum disodorkan kontrak baru oleh The Blues. Hal itu membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya secara gratis pada musim panas 2022.

Dilansir dari The Hard Tackle, Jumat (21/1/2022), Christensen makin dekat ke Blaugrana –julukan Barcelona. Bahkan, pemain berusia 25 tahun itu kabarnya tengah melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan raksasa Catalan tersebut.

BACA JUGA: Penyebab Chelsea Gagal Menang atas Brighton & Hove Albion

Saat ini, Blaugrana memang membutuhkan amunisi baru di lini belakang. Sebab, performa Eric Garcia belum solid. Selain itu, Gerard Pique juga telah berusia senja sehingga regenerasi tentu dibutuhkan.

Andreas Christensen (Foto: Sportskeeda)

Kemudian, Samuel Umtiti terlalu sering menderita cedera. Alhasil, hanya Clement Lenglet dan Ronald Araujo yang kerap dipilih Xavi Hernandez.

Oleh sebab itu, kebutuhan Barcelona terhadap bek tengah tangguh sangat mendesak. Christensen pun masuk dalam radar incaran dan kabarnya tengah dalam pembicaraan lebih lanjut dengan pihak Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini