Share

Penyebab Chelsea Gagal Menang atas Brighton & Hove Albion

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 45 2534284 penyebab-chelsea-gagal-menang-atas-brighton-hove-albion-JzcupwCK4U.jpg Penyebab Chelsea gagal menang atas Brighton & Hove Albion versi Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

FALMER - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membeberkan penyebab timnya gagal mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dia menyebut kelelahan sebagai penyebab Chelsea gagal menuai hasil maksimal.

The Blues -julukan Chelsea- benar-benar kesulitan untuk menang kala berduel di markas Brighton, Stadion Falmer, Rabu (19/1/2022), dini hari WIB. Tim berjuluk The Seagulls itu bermain sangat gemilang di depan para pendukungnya sendiri.

Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Foto: Reuters)

Padahal, Hakim Ziyech membawa Chelsea unggul lebih dulu pada menit ke-28. Akan tetapi, tim asuhan Tuchel gagal mempertahankan keunggulan tersebut usai Adam Webster menyamakan kedudukan menit ke-60.

Hasil kurang memuaskan itu disebut karena Mason Mount dan kawan-kawan mengalami keletihan secara fisik dan mental. Tuchel pun menilai anak asuhnya itu benar-benar membutuhkan masa istirahat dengan waktu yang cukup.

BACA JUGA: Bikin Chelsea Mati Kutu, Graham Potter Puas dengan Performa Brighton & Hove Albion

"Kami tampak lelah dan kami lelah. Itu adalah apa yang Anda hadapi. Kami mencoba segalanya, tetapi Anda bisa melihat kami lelah secara mental dan fisik," kata Tuchel usai laga, dilansir dari BBC, Rabu (19/1/2022).

"Kami butuh beberapa hari libur. Para pemain butuh beberapa hari libur, tidak ada solusi lain," tambahnya dengan penuh harap.

Dalih Tuchel memang masuk akal. The Blues mendapati jadwal padat usia bermain tiga kali dalam sepekan. Apalagi, dua pertandingan sebelumnya berjalan dengan tensi tinggi, yakni kala menghadapi Tottenham Hotspurs (Piala Liga Inggris, 13 Januari) dan Manchester City (Liga Inggris, 15 Januari).

Tambahan satu poin membuat The Blues kian sulit bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka tertinggal 12 poin dari Man City yang berada di puncak.

Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Foto: Reuters)

Selanjutnya, Chelsea dihadapkan pada duel yang tak akan mudah lagai. Bertajuk Derby London, Tottenham akan menyambangi markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu 23 Januari 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini