Share

Bikin Chelsea Mati Kutu, Graham Potter Puas dengan Performa Brighton & Hove Albion

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2022 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 19 45 2534281 bikin-chelsea-mati-kutu-graham-potter-puas-dengan-performa-brighton-hove-albion-orHNBoNB1N.jpg Brighton & Hove Albion mampu menahan imbang Chelsea 1-1 (Foto: Reuters)

FALMER - Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter, puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat melawan Chelsea. Menurutnya, para pemain Brighton tampil fantastis dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Pertandingan, yang digelar di Stadion Falmer itu, berjalan dengan sengit. Berstatus tim tamu, The Blues -julukan Chelsea- benar-benar kesusahan mencuri tiga poin meski unggul lebih dulu.

Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Foto: Reuters)

Hakim Ziyech menjadi pembuka keunggulan Chelsea pada menit ke-28. Akan tetapi, daya juang dan determinasi tinggi tim tuan rumah mampu menyelamatkan mereka usai Adam Webster menyamakan kedudukan menit ke-60.

Hasil tersebut pun menuai pujian besar dari Potter. Juru taktik berumur 46 tahun itu mengaku bangga dengan penampilan The Seagulls -julukan Brighton- yang tampil brilian.

"Saya pikir itu adalah permainan yang bagus. Kedua tim memperebutkannya (kemenangan), bermain dengan keberanian, kualitas, dan kepribadian," kata Potter usai laga, dilansir dari BBC, Rabu (19/1/2022).

BACA JUGA: Hasil Brighton & Hove Albion vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022: The Blues Gagal Menang Lagi

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Itu adalah penampilan fantastis. Yang bisa saya katakan adalah terima kasih kepada para pemain. Mereka memberi diri mereka kesempatan untuk menang, tapi itu tidak terjadi," tambahnya.

Tak sampai di situ saja, juru taktik asal Britania Raya itu juga memberi apresiasi tinggi kepada palang pintu pertahanannya. Adam Webster dan kolega sukses membuat frustrasi Chelsea.

"Empat bek itu sensasional. Mereka bertahan dengan keberanian besar. Ini adalah seni untuk mempertahankan seperti yang telah mereka lakukan," ungkapnya.

Apalagi, Webster sendiri menjadi penyelamat Brighton dari kekalahan. Bek berusia 27 tahun itu dinilai Potter memiliki rasa percaya diri tinggi yang membuatnya selalu tampil gemilang.

Brighton & Hove Albion vs Chelsea (Foto: Reuters)

"Adam berbahaya dalam situasi seperti itu. Dia menyerang bola dengan baik. Sangat menyenangkan baginya untuk mendapatkan waktu bermain. Ketika dia bermain dengan percaya diri, dia adalah pemain yang fantastis," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini